Sabtu, 05 Mei 2018

KUTAI BARAT,  Pengawasan dan evaluasi serta bakti sosial dalam rangka dikegiatan TMMD ke 101, oleh Markas Besar TNI Angkatan Darat bersama Kementerian Kesehatan RI di Kecamatan Mook Manaar Bulant, Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Kamis (26/4/2018).

Kadispenad Brigjen TNI Alfret Denny Tuejeh, didampingi Wakil Bupati Kubar  Edyanto Arkan, selain meninjau lokasi TMMD sasaran fisik, juga meninjau kegiatan pengobatan gratis dan sunatan masal. Di kesempatan itu Kadispenad dan Wabub, berdialog dengan masyarakat dan para pejabat pemerintah kecamatan dan kampung, yang dihadiri para siswa SDN 04 Sakaq Tada.


“Atas nama Pemkab Kubar, mengucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi atas pelaksanaan program TMMD ke 101 ini. Sesuai dengan visi Kubar, Membangun Masyarakat Semakin Adil, maka dari itu kita ingin meratakan hasil pembangunan, salah satunya melalui program TMMD ini, dan kita lihat prioritas daerah terisolir yang memang harus kita bantu,” ungkap Wakil Bupati.

Menurut Wakil Bupati, setelah melihat program TMMD mulai dari kegiatan fisik sampai dengan non fisik sangat besar mamfaatnya, menurut dia sudah bersinergi dengan Visi-Misi Pemkab Kubar. Namun dengan keterbatasan waktu di kegiatan TMMD reguler ini, sehingga kedepan akan diisi melalui APBD di kegiatan serupa yang dinamakan Karya Bakti, sehingga pemerataan infrastruktur fisik dan non fisik dirasakan bagi daerah yang terisolir.

Wakil Bupati juga meminta para camat dan petinggi agar mengatur setiap warga di RT dengan mengirim beberapa warganya untuk membantu kegiatan itu setiap harinya, sesuai dengan nama program Karya Bakti.

“Karena bisa kita lihat bahwa bakti sosial gotong royong masyarkat sudah hilang. Agar mereka bisa merasakan, ternyata bekerjasama itu tidak berat, justru merubah suasan untuk bersilaturahmi, dan hasilnya juga maksimal. Hal tersebut untuk melatih para generasi muda kita untuk bergotong royong," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar