Sabtu, 05 Mei 2018

KUTAI BARAT, –  Kedatangan Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) yang dipimpin Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad), Brigjen TNI Alfret Denny Tuejeh, selaku ketua tim Wasev di kegiatan TMMD di Kampung Sakaq Tada dan Muara Batuq, Kecamatan Mook Manar Bulant, Kutai Barat (Kubar), Kamis (26/4/2018) membuat masyarakat setempat merasa terhormat.

Selain berdialog dengan masyarakat, Kadispenad juga mengajak tantangan kepada 6 orang siswa sekolah dasar SDN 04 Sakag Tada, untuk menghapalkan Pancasila di depan masyarakat yang hadir, di halaman Puskesmas Sakaq Tada.

''Ayo... siapa anak-anak SD yang hafal pancasila silahkan maju kedepan, nanti saya kasih hadiah Rp 200 ribu, ''ajak Kadispenad .

Kemudian sambil tersipu malu, 3 siswa laki laki, dan 3 siswa perempuan maju kedepan. Namun dari ke enam murid SD itu hanya 4 orang yang hapal pancasila salah satunya siswa perempuan kelas 6 SDN 04, Anggi, dengan nada lantang menghapal hingga sila kelima.

“Diwilayah ini yang ke empat kalinya saya melaksanakan Wasev, dan ini yang paling bagus buat seluruh murid SD yang saya kunjungi, diantaranya yaitu Sulawesi dan Madura, saya panggil sampai 10 orang murid yang bisa hanya dua atau tiga murid saja yang bisa menghapal Pancasila,” ungkap Kadispenad saat dialognya bersama warga.

Hal tersebut Kadispenad mengajak seluruh orang tua bagi anak anaknya yang belum mengetahui tentang arti pancasila harus bisa menanamkan nilai nilai pancasila tidak harus menunggu ke sekolah, sementara bisa kita lakukan diluar sekolah dan di rumah.

 “Kita harus menyiapkan anak anak kita yang berkarakter kebangsaan itu jangan sepenuhnya di kerahkan ke sekolah.

Kita semua bertanggungjawab agar generasi muda kita tau, Negaranya di bangun atas dasar Pancasila, dan memahami negara Indonesia dengan baik. Ini kelihatannya sepele, namun kita yakin merekalah generasi penerus kita sehingga berguna bagi Nusa dan Bangsa,” harapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar