Selasa, 29 Mei 2018

Sosialisasi Sisrendal Binter Kodim 0804/Magetan Ta. 2018

MAGETAN, 29 Mei 2018, Bertempat di Ruang Data Kodim 0804 Magetan  Jl. Panglima Sudirman No 42 Magetan telah dilaksanakan kegiatan Wasev dan Sosialisasi Sisrendal Binter Kodim 0804/Magetan Tahun 2018 dengan mengambil tema “Melalui Kegiatan Sisrendal Binter, Kita Wujudkan Keterpaduan antara Program Binter Satkowil dengan Program Pemda Guna Kepentingan Pertahanan Negara dan Kesejahteraan Rakyat” yang dihadiri Danramil, Batuud dan Babinsa jajaran Kodim 0804/Magetan.

Dalam sambutannya Dandim 0804/Magetan diwakili oleh Pasiter 0804 Kapten Inf Misran “Bahwa maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan Kajian ini adalah untuk monitoring dan evaluasi terhadap Buku Petunjuk Induk (Bujukin) Binter, Metode Binter, Sistem Perencanaan dan Pengendalian (Sisrendal) Binter, Ketatalaksanaan Binter, Binter sebagai fungsi utama TNI AD dikaitkan dengan penyelenggaraan Binter di wilayah.


Selain itu juga kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyamakan persepsi tentang penyelenggaraan pembinaan teritorial di satuan bawah sebagai satuan pelaksana dan untuk mendapatkan masukan berupa pendapat maupun saran revisi tentang organisasi Satkowil serta bujuk-bujuk sebagai referensi pelaksanaan kegiatan binter di satuan pelaksana.

Penyelenggaraan Binter dilaksanakan secara sektoral maupun lintas sektoral antara TNI bersama-sama aparat pemerintah, instansi terkait dan masyarakat dalam rangka mewujudkan kemampuan kewilayahan untuk didayagunakan dan diarahkan sehingga mampu menciptakan ketahanan wilayah dalam rangka mendukung pencapaian tugas pokok TNI AD guna menciptakan kondisi yang kondusif dalam upaya menghadapi setiap ancaman yang mungkin timbul.

Acara dilanjutkan pemberian materi antara lain Sistem Perencanaan dan Pengendalian Pembinaan Teritorial yang disampaikan oleh Danramil 0804/01 Magetan Kapten Inf Suwarno dan materi Rencana Pembinaan Teritorial yang disampaikan oleh Danramil 0804/02 Plaosan Kapten Inf Waluyo Utomo.

Penyampaian pemberi materi Kapten Inf Misran adalah “Melalui kegiatan sisrendal Binter Kita wujudkan keterpaduan antara Program Binter satkowil dengan program pemda guna kepentingan pertahanan negara dan kesejahteraan masyarakat. Selanjutnya, ditekankan juga bahwa kegiatan Kajian ini bukanlah sekedar kegiatan rutin, namun justru sebagai tonggak bersama secara serius untuk kemajuan Binter ke depan. Setiap pertanyaan yang diberikan perlu dipahami secara baik, sehingga dapat mejawab secara benar. Manfaatkan kegiatan tersebut sebagai ajang silahturahmi, tukar pendapat  untuk menyempurnakan penyelenggaraan Binter ke depan agar lebih optimal berhasil dan berdaya guna.  (tsr).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar