Selasa, 01 Mei 2018

Terus Berlatih, Kodim 0911/Nnk Siap Sukseskan Kemah Bela Negara

NUNUKAN. Pada tanggal 4 Mei 2018 nanti akan menjadi hari bersejarah di wilayah Pulau Sebatik Kabupaten Nunukan dalam ajang Nasional yakni Kemah Bela Negara. Pada hari ini tadi sekitar pukul 08.00 wita Kodim 0911/Nnk beserta para panitia terkait melaksanakan pembersihan lapangan bumi perkemahan (30/04/2018).

Persiapan yang matang merupakan kunci keberhasilan suatu kegiatan. Hal itu yang membuat Kodim 0911/Nnk serius dan turut andil dalam menyiapkan segala sesuatunya.


Diawali dengan Apel bersama anggota Koramil 02/Sebatik bersama Sanggar Kerja Kwarcab Nunukan dilanjutkan korve pembersihan sampah dan merapikan umbul-umbul lapangan dan area sekitaran bumi perkemahan.

Setelah selesai dilanjutkan dengan kegiatan latihan pemantapan pada masing-masing bagian serta latihan secara bersama yang dilaksanakan sekitar pukul14.00 s.d. 17.00 wita.

Kasdim 0911/Nnk Mayor Inf Biringallo, S. Sos memimpin langsung pada sesi latihan bersama tersebut. Pada kesempatan itu Kasdim menyampaikan bahwa hingga sampai saat ini kesiapan pelaksanaan sudah mencapai 90%.

"Untuk kesiapan sampai dengan saat ini, sudah mencapai sekitar 90%. Sesi demi sesi kami laksanakan secara mendetail agar pada hari H nya nanti dapat berjalan oprimal dan tanpa kesalahan", tandas Kasdim di sela latihan.

Pada kegiatan Kemah Bela Negara nanti yang akan diselenggarakan di Pulau Sebatik tepatnya di Desa Bambangan alan melibatkan Pramuka Penegak dan Pandega se Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar