Sabtu, 05 Mei 2018

Kadispenad Tinjau Langsung TMMD Di Kubar -Bupati Mengaku Selaras Dengan Visi Pemda

SENDAWAR – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Wilayah Perbatasan (Wiltas) ke-101 tahun 2018 yang dilaksanakan oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 0912 Kutai Barat (Kubar) di Kampung Sakaq Tada dan Muara Batuq, Kecamatan Mook Manar Bulatn (MMB), hingga Rabu (25/4/2018) telah berlangsung selama 23 hari.

Tepat di hari ke-23, dihadiri secara langsung oleh rombongan Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) dari Inspektorat Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) Mabes TNI, yang dipimpin oleh Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Alfret Denny Tuejeh.

“Tim Wasev dipimpin Brigjen TNI Alfret Denny Tuejeh beserta rombongan tiba di Sendawar guna meninjau kegiatan TMMD ke-101 Kodim 0912/Kbr di Kecamatan MMB,” jelas Komandan Kodim 0912/KBR Letkol Infanteri Rudi Setiawan kepada wartawan.

Pada Rabu (25/4/2018) malam, sejak pukul 19.00 Wita dilakukan acara Ramah Tamah Kadispenad, Kemhan dan Kemenkes, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkominda) Kabupaten Kubar, dalam rangka TMMD ke-101 itu.

Bupati Kubar FX Yapan SH dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi TMMD yang dilaksanakan oleh Kodim 0912/KBR. Menurutnya, melalui TMMD dapat memajukan pembangunan masyarakat, dan bersinergi dengan visi pembangunan Kubar.

“Atas nama pribadi, masyarakat, dan Pemkab Kubar mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bapak Kadispenad Brigjen TNI Denny Alfret Denny Tuejah bersama Tim Wasev TMMD di Kubar. Pemkab mengapresiasi dan bangga TMMD dapat memotivasi pemerintah dan masyarakat dalam percepatan pembangunan daerah,” kata FX Yapan dalam sambutannya, didampingi Wabup H Edyanto Arkan.

Sementara itu, Kadispenad Brigjen TNI Alfret Denny Tuejeh dalam keterangannya usai meninjau TMMD ke-101 di Kampung Sakaq Tada pada Kamis (26/4/2018) mengatakan, TMMD Wiltas yang dilaksanakan Kodim 0912/KBR menunjukkan efisiensi dan efektiv bagi masyarakat daerah terpencil dan sangat membutuhkan infrastruktur.

“Pelaksanaan TMMD ke-101 oleh Kodim 0912 Kubar sudah sesuai dengan rencana awal. Kami berharap program TMMD bermanfaat bagi rakyat. Utamanya membantu pemerintah daerah meningkatkan kesejahteraan rakyat,” tegasnya.

Kadispenad berpesan kepada masyarakat, agar seluruh bangunan infrastruktur yang dibangun dalam TMMD itu dipelihara.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat, terus pupuk nilai-nilai gotong-royong yang sudah dibangun melalui TMMD, mari tumbuhkan lagi. TNI telah menambah kegiatan TMMD, kini menjadi tiga kali setahun,” paparnya.

Wakil Bupati Kubar H Edyanto Arkan yang mendampingi kadispenad kemarin menegaskan, TMMD sangat sinergi dengan visi-misi pembangunan Pemkab Kubar. Yakni membangun masyarakat Kubar semakin adil.
“Sangat bangga dengan TMMD yang dilaksanakan oleh Kodim 0912 Kubar.

Ini salah satu cara percepatan pembangunan infrastruktur bagi daerah terpencil dan terjauh. Pemkab siap mendukung setiap tahun sejumlah daerah di Kubar diisi dengan TMMD untuk mempercepat pembangunannya, selain TMMD bisa diisi dengan Karya Bakti TNI, didukung melalui APBD Kubar,” terang wabup.

“Saya minta camat dan petinggi se-Kubar, agar pro aktif. Jika ada TMMD dan karya bakti TNI , untuk mengatur setiap hari harus ada masyarakat yang bisa ikut dalam kegiatan itu bersama personel TNI. Ini adalah cara terbaik, menghidupkan gotong-royong. Pembangunan yang berat akan mudah dan menjadi ringan,” tanda H Edyanto Arkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar