Jumat, 04 Mei 2018

KOREM 081/DHIROTSAHA JAYA GELAR PERAYAAN HUT KE-54 DHARMA PERTIWI TAHUN 2018

Korem 081/Dhirotsaha Jaya menggelar acara perayaan HUT Ke-54 Dharma Pertiwi Tahun 2018, bertempat di Gedung Serbaguna Panglima Sudirman, Jl. Pahlawan No. 51 Kota Madiun, Jumat (04/05/18).

Perayaan yang dilaksanakan tersebut dengan mengambil tema "Dharma Pertiwi bertekad mengedepankan kepedulian sosial, Pendidikan anggota yg berkualitas serta kesejahteraan keluarga prajurit guna menciptakan Ketahanan Keluarga sebagai landasan ketahanan Bangsa."


Hadir dalam kegiatan tersebut Marsekal Pertama TNI Samsul Rizal, S.IP., M.Tr. (Han) (Danlanud Iswahyudi) beserta Ibu, Kolonel Inf R. Sidharta Wisnu Graha, S.E. (Danrem 081/DSJ) beserta ibu, Kolonel Tek Wahyu Laksito (Dan Depohar 60) beserta Ibu, Kolonel Lek Tjatur Pudji Handojo (Dan Depohar 20) beserta Ibu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota Madiun, Letkol Inf. Rahman Fikri, S.Sos. (Dandim 0803/Madiun) beserta Ibu, AKP. Togos yang mewakili Kapolres Madiun Kota, Kompol Rusmanti yang mewakili Kapolres Kab. Madiun, serta perwakilan penggurus Persit Kartika Chandra Kirana Cab Rem 081 PD V/Brawijaya, PIA Ardya Garini, Ketua Bhayangkari Kota/Kab. Madiun.

Ketua Dharma Pertiwi Rem 081 PD V/Brawijaya Ny. Drg. Novita Sidharta Wisnu Graha mengawali kegiatan tersebut dengan menyampaikan, ”Selamat dan berbahagia kepada seluruh pengurus dan anggota Dharma Pertiwi dimanapun berada, seraya mengajak untuk terus bersyukur terhadap Tuhan Yang Maha Esa."

"Saya juga berharap, melalui momen yang baik ini, Ibu-Ibu Dharma Pertiwi dapat lebih bersikap bijaksana dalam mendukung setiap tugas suaminya, serta mampu menjadi panutan dan pengayom dalam kehidupan keluarga dan masyarakat, serta berbangsa dan bernegara." sambungnya.

Selanjutnya Danrem 081/Dhirotsaha Jaya Kolonel Inf R. Sidharta Wisnu Graha, S.E. dalam sambutannya juga mengucapkan selamat ulang tahun dan selamat berbahagia kepada segenap anggota Dharma Pertiwi, semoga semakin sukses dalam mengemban tugasnya.

Ia juga menjelaskan tentang makna yang terkandung dalam tema perayaan HUT Ke-54 Dharma Pertiwi Tahun 2018.

"Tema pada perayaan HUT Dharma Pertiwi kali ini, mengandung makna bahwa Ibu-Ibu Dhama Pertiwi harus memantapkan jati diri dengan selalu berpegang teguh  pada nilai-nilai budaya bangsa sehingga mampu melaksanakan perannya sebagai Istri dari Prajurit TNI dan Ibu dari anak-anak." jelasnya.

"Dharma Pertiwi terus berkiprah sebagai organisasi kemasyarakatan yang lebih mandiri dan konsisten mengaktualisasikan semangat sesuai dengan tujuan organisasi Dharma Pertiwi dan karya nyata untuk meningkatkan kualitas keluarga dan mewujudkan kesejahteraan keluarga prajurit TNI." imbuhnya.

Di akhir sambutannya, Danrem menyampaikan harapan, "Semoga makna dan hikmah peringatan ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kebersamaan sesama anggota Dharma Pertiwi, sehingga organisasi Dharma Pertiwi akan semakin berperan dalam mewujudkan kesejahteraan anggota dan keluarganya serta masyarakat di lingkungan sekitarnya."

Pada acara perayaan HUT Dharma Pertiwi tersebut, juga dilaksanakan pemotongan tumpeng dan dimeriahkan dengan acara hiburan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar