Sabtu, 05 Mei 2018

TNI DAN POLRI SEPAKU BERSIHKAN MAKAM

PENAJAM– Babinsa merupakan ujung tombak Satuan Komando Kewilayahan untuk melaksanakan pembinaan teritorial sesuai dengan fungsional tugasnya. Banyak hal yang bisa diwujudkan seorang Babinsa untuk memupuk kemanunggalan TNI – Rakyat diwilayah binaan, Babinsa terjun langsung ditengah masyarakat, apabila ada kegiatan yang dilakukan oleh warga binaan.

Salah satunya yang dilakukanan oleh Babinsa Desa Wonosari Serda Samsul Anwar   Koramil 0913-04/Sepaku dan Babinkamtibmas Bripka M Zainur melaksanakan gotong royong kerja bhakti membersihkan tempat pemakaman umum (TPU) bersama  Sekdes beserta staf, Ketua BPD beserta anggota, Ketua LPM, seluruh RT dan masyarakat, di Dusun  dua Desa Wonosari Kecamatan Sepaku. Jumat, (4/5/2018).


Danramil 0913-04/Sepaku Kapten Inf Priyanto mengatakan “Gotong royong merupakan budaya nenek moyang, budaya turun temurun yang sudah dilakukan oleh bangsa Indonesia, sebagai sarana untuk menggugah rasa kebersamaan, rasa tolong menolong, rasa kepedulian, rasa persatuan dan kesatuan maupun ajang silaturahmi antar sesame”.

“Kegiatan gotong royong kali ini untuk membersihkan semak-semak berupa rumput maupun ranting dahan dari pohon yang tumbuh sekitar pemakaman umum. Tujuan menciptakan rasa nyaman dan menumbuhkan kembali rasa hormat kepada orang tua dan saudara yang telah mendahului kita serta sebagai sarana berinteraksi dan mempererat silaturahmi bersama warga”, jelasnya.

“Saya berharap agar tradisi kebersamaan tetap dipertahankan guna membangun kebersamaan, kesadaran, maupun meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan baik sarana dan fasilitas lainnya agar tetap bersih dan indah”, ujar  Danramil.

Maskur salah seorang tokoh pemuda setempat tidak percaya kalau kehadiran Babinsa bersama masyarakat melaksanakan pembersihan di pemakaman.

“Kita terapkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat, agar tidak ada jarak antara TNI dan Rakyat. TNI berasal dari Rakyat, Berjuang bersama Rakyat dan akan kembali kepada Rakyat, maka TNI dan Rakyat tidak akan dapat dipisahkan”,tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar