Rabu, 30 Mei 2018

Danramil 0804/09 Sukomoro Hadiri Safari Ramadhan di Masjid Baitul kharim Desa Kembangan


Sukomoro Danramil 0804/09 Sukomoro Kodim 0804/Magetan menghadiri Safari Ramadhan yang digelar Forkopimda Kab. Magetan di desa Kembangan dilaksanakan di Masjid Baitul Kharim. Desa Kembangan Kec Sukomoro Kab Magetan. Rabu malam (30/5/18).

Sholat isya berjamaah di lanjutkan taraweh yang diadakan pada hari Selasa, tanggal 30 Mei 2018 di Masjid Baitul kharim terletak di .Rt 03/05 Desa Kembangan dimaksudkan untuk mempererat tali silaturahmi antar masyarakat warga Desa Kembangan. Acara yang berlangsung dengan hikmat
tersebut dihadiri oleh Ketua Tim Wakil Bupati Magetan Sdr. Samsi.ST. Wakil Ketua DPRD ( Ec. Sofandi ). Asisten Adminitrasi dan Umum Sekdakab Magetan. Kepala Bapeda dan Litbangda Kab. Magetan. Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang Kab. Magetan.  Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab. Magetan. Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kab. Magetan. Kepala Badan Kepegaweian Daerah Kab. Magetan.  Kepala Bagian Sekdakab Magetan. Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Kab. Magetan. 1 ( Satu ) orang Unsur MUI Kab. Magetan. 1 ( Satu ) orang Unsur DMI Kabupaten. 1 ( Satu ) orang Unsur BAZ Kab. Magetan. Takmir Masjid Baitulkarim Sdr. Ustadz Rofiq. Masyarakat dan jemaat Masjid Baitul Karim.
Wakil Bupati Samsi mengucapkan terima kasih kepada pengurus Masjid Baitul kharim Desa Kembangan  yang sudah dengan ikhlas membantu terlaksananya kegiatan Safari Ramadhan .
Dalam sambutannya, Wakil Bupati Samsi mengajak warga desa Kembangan dengan berpuasa menjadikan kita sebagai manusia yang bertaqwa. “Taqwa itu saling menghormati dan saling menghargai, kualitas ibadah kita harus di tingkatkan di bulan ramadhan ini semoga puasa kita lancar sampai hari kemenangan nanti,” pungkasnya.
Bulan Ramadhan adalah merupakan bulan penuh kemuliaan dan keberkahan di dalamnya bagi segenap kaum muslim di seluruh dunia ini. Ramadhan adalah bulan kaum muslimin, bulan di mana di salah satu malamnya terdapat malam yang yang nilainya lebih baik dari seribu bulan yaitu Malam Lailatul Qadar. Allah menjadikan puasa di siang harinya sebagai kewajiban, dan qiyam di malam harinya sebagai sunnah. Inilah yang termasuk dalam kemuliaan bulan Ramadhan itu sendiri.

Di tempat yang sama, Danramil 0804/09 Sukomoro Kapten Inf Supriayanto mengajak masyarakat untuk menjadikan bulan suci Ramadhan sebagai momentum memperkuat persatuan.
“Ramadhan sebagai bulan suci harus kita maknai sebagai sarana membersihkan hati dan menjauhi perilaku emosi. Kami mengajak masyarakat dari berbagai latar belakang untuk menjaga sikap toleransi yang sudah terbina di desa Kembangan Kec Sukomoro dengan semangat persatuan Indonesia,” pungkas Danramil. Sementara itu rangkaian Kegiatan Safari Ramadhan ditutup dengan sholat taraweh (MDC0804)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar