Kamis, 14 Maret 2019

ANGGOTA KORAMIL 0804-13/ BENDO BERSAMA WARGA MELAKSANAKAN RENOVASI RUMAH TIDAK LAYAK HUNI (RTLH)

Magetan, Pagi yang cerah ini dimanfaatkan anggota Koramil 0804-13/ Bendo bersama warga masyarakat untuk bergotong-royong  melaksanakan Renovasi Rumah tidak layak huni (RTLH) di rumah Ibu Layem. Ibu Layem yang beralamat Rt 04 Rw 01 Desa Kleco Kecamatan Bendo yang kesehariannya hanya sebagai buruh srabutan dan sudah berusia lanjut. Sedangkan kondisi rumahnya sangat memprihatinkan dan kayunya banyak yang rapuh dan mau roboh. (Rabu, 13/03/19)

Ibu Layem juga berdomisili tetap (penduduk) asli Desa Kleco dan rumah ditempati sendiri merupakan milik pribadi tidak ada sengketa dengan orang lain. Ibu Layem juga memiliki kartu GAKIN atau Surat Keterangan Miskin dari Kepala Desa serta bersedia untuk berswadaya dan bergotong-royong dengan warga masyarakat. Rumah ibu Layem juga belum Pernah mendapatkan bantuan pemugaran rumah. Jadi rumah Ibu Layem layak untuk dilaksanakan Renovasi.


Kapten Inf Sarpan selaku Danramil 0804-13/ Bendo mengatakan bahwa sasaran yang layak mendapat bantuan Renovasi RTLH adalah rumah yang bahan atap berupa daun/rumbia dan genteng yang sudah lapuk. rangka atap kondisi lapuk (harus dibongkar). Bahan lantai berupa tanah atau plesteran atau ubin yang sudah rusak. Bahan dinding berupa bilik bambu atau kayu kualitas jelek seperti rotan atau dinding bata yang sudah rapuh atau retak-retak (harus dibongkar). Serta rumah yang tidak mempunyai pencahayaan yang cukup.

"Sedangkan manfaat dari kegiatan Renovasi RTLH ini adalah meningkatkan kualitas rumah yang tidak layak huni bagi warga miskin. Menumbuhkan kembali semangat gotong-royong dan kebersamaan warga masyarakat yang sudah mulai luntur dengan kemajuan jaman. Serta untum meningkatkan kesejahteraan masyarakat". Imbuh Kapten Inf Sarpan.

Kepala Desa Kleco Bapak Wandoyo Purwanto atas nama ibu Layem dan warga masyarakat Desa Kleco mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Danramil 0804-13/ Bendo beserta anggota yang sudah meluangkan waktu serta tenaga bersama-sama warga masyarakat untuk merenovasi rumah ibu Layem. Dengan kehadiran Bapak-bapak TNI akan menambah semangat kerja dan semangat gotong-royong kepada warga kami. Tutur Kepala Desa Bapak Wandoyo Purwanto. (R13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar