Senin, 18 Maret 2019

Komandan Pos Nguntoronadi Pimpin Apel Siaga Pilpres dan Pileg 2019


Magetan, Setiap hari petugas yang berjaga akan diganti secara bergiliran. Petugas akan tetap berada di pos jaganya sepanjang waktu. Sesuai dengan namanya jaga Kesatriaan maka setiap prajurit yang melaksanakan jaga Kesatriaan harus bersikap seperti Kesatria, mengawasi, memantau dan menjaga satuan. Sikap prajurit yang melaksanakan jaga Kesatriaan merupakan cerminan dari seluruh prajurit maupun satuan itu sendi

Seperti Sabtu Pagi  (16/03/2019) Serah terima jaga Plangton Makodim 0804/Magetan yang di pimpin langsung oleh Danpos  Nguntoronadi Koramil 0804/11 Takeran Pelda Suroto, merupakan suatu kehormatan bagi prajurit bila melaksanakan jaga Kesatriaan, dimana prajurit yang melaksanakan jaga Kesatriaan mendapat tugas dan tanggung jawab menjaga Kesatriaan satuannya.
"Dinas jaga merupakan perintah Pimpinan serta kehormatan dan cermin dari satuan, tanggap dan selalu waspada terhadap perkembangan situasi," tegas Pelda Suroto saat berikan arahan.
"Tidak ada yang meninggalkan Pos Jaga Kesatrian kecuali ada kepentingan yang mendadak dipersilahkan ijin secara hierarki. Meskipun hari libur, tugas tetap dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab danjangan lupa Jaga Kebersihan  seputaran Markas Makodim ," tambahnya lagi.
Setiap tamu yang akan memasuki markas Kodim  0804/Magetan akan disambut oleh prajurit yang berjaga di pos terdepan. Para prajurit tersebut adalah mereka yang mendapat tugas dinas jaga plangton. Selalu tanggap dan waspada terhadap perkembangan situasi di sekitar Kesatrian Makodim 0804/Magetan.
Jaga Plangton, merekalah orang pertama yang akan bertemu dengan siapa saja yang akan memasuki markas Makodim,  meskipun hari libur, tugas harus tetap dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab. "Kebersihan dan kerapian supaya selalu diperhatikan," ucap  Pelda Suroto saat mengambil Apel Jaga Plangton.  (TSr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar