Senin, 18 Maret 2019

Forkopimca Kecamatan Karangrejo Bersinergi Demi Kesinambungan dan Kemajuan Pembangunan Di Desa

Magetan - Forkopimca Kec. Karangrejo secara kompak dan Sinergi menghadiri kegiatan LKPJ ( Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban) anggaran tahun 2018 di Desa Sambirembe Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Magetan.
Pelaporan tentang kinerja Pemerintahan yang berkaitan dengan bidang pemerintahan, bidang pembangunan, bidang, kesejahteraan, bidang pemberdayaan masyarakat mulai tahap awal hingga hasil yang di capai sesuai dengan aturan yang berlaku berupaya untuk bisa di pertanggungjawabkan secara nyata termasuk dalam bentuk laporan administrasi termasuk pemaparannya di forum pemerintahan desa.

BPD sebagai lembaga desa dan merupakan wakil dari rakyat harus paham dan mengetahui perkembangan pengelolaan anggaran desa yang sudah terangkum di APBDes ujar Kades Bpk. Eko Santoso, ST
di saat pemaparan dan sambutan, yang mana BPD  juga sebagai mitra Kepala desa untuk menjalankan program di desa dan memiliki fungsi kontrol, imbuhnya Bapak Kades dalam penyampaian di forum tersebut.

Di saat sambutan dan arahan  Danramil 0804/07 Karangrejo Kapten Inf Arif W menyampaikan, bahwa Laporan pertanggungjawaban Kades merupakan kegiatan wajib yang harus dilakukan setiap akhir pelaksanaan giat DD/ADD. BPD harus mengetahui perkembangan penggunaan DD terkait transparansi semua kepada warga masyarakat yang sosialisasinya bisa melalui Ketua RT atau Ketua RW termasuk anggota BPD, bisa juga Toga dan Tomas yang saat ini hadir / diundang di balai desa ini.
Perkembangan pembangunan di desa Sambirembe dari hasil pantauan dan hasil nyata di lapangan cukup Siknifikan dan bisa dirasakan hasilnya oleh masyarakat terutama pembangunan infrastruktur karena jalan - jalan di desa sudah tidak ada yg masih tanah / makadam semuanya sudah diaspal semua, ujar Bapak Camat Rudy Harsono, S. Sos diantara kata sambutannya.
Sinergi tiga pilar Babinsa, Babinkamtibmas dan Kepala desa sangat berdampak kepada kondusifnya wilayah karena setiap ada masalah di desa dan kegiatan bisa saling mengusi melalui instansinya dan untuk membantu kegiatan pembangunan di desa misalnya karya bakti,  pembinaan Linmas dan lain - lain, imbuh Bapak Muslimin selaku Tokoh Masyarakat di Desa Sambirembe yang juga sebagai perangkat desa. (Tsr/O7 ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar