Minggu, 10 Maret 2019

TMMD Reguler 104 Jadikan Poncol Desa Wisata

Magetan - Desa Poncol merupakan salah satu desa yang berada di kecamatan Poncol Kabupaten magetan. Desa ini berada didataran tinggi yang masih merupakan bagian dari kaki gunung lawu sebelah selatan yang berbatasan langsung dengan Wonogiri jawa Tengah, untuk percepatan pembangunan ekonomi di perbatasan sehingga Desa Poncol dipilih menjadi  lokasi Pelaksanaan TMMD oleh Kodim 0804/Magetan.


Dengan adanya program TMMD Reguler 104 ini memberikan keuntungan tersediri khususnya bagi desa Poncol untuk  menunjang pembangunan Infrastruktur. Sebab banyak sektor pariwisata yang perlu mendapat sentuhan dan perlu diimbangi oleh pembangunan terutama sektor jalan menuju lokasi obyek wisata tersebut.

Wisata Waduk Gonggang salah satunya  yang dapat diakses melalui desa Poncol menjadi destinasi wisata baru. Sehingga bila dikelola dengan baik wisata di sekitar waduk yang menjadi jujukan wisatawan menikmati panorama pemandangan perbukitan dan Waduk gonggang.

Masyarakat Desa Poncol sangat  mendukung kegiatan TMMD yang merupakan program pemerintah yang dilaksanakan oleh Kodim 0804/Magetan. Dengan adanya Pembangunan tersebut diharapkan dapat meningkatkan pendapatan daerah dalam bidang pariwisata.

Kami bertekad memberdayakan masyarakat untuk maju bersama melalui potensi yang di Desa Poncol. Termasuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) telah mengaloksikan anggaran untuk destinasi wisata. Pengelolaannya melalui Karang Taruna desa. Kami persilakan remaja untuk berkreatif mengembangkan ide atau gagasan agar ke depan wisata desa Poncol bisa lebih baik dan makin berkembang. “ujar Kepala Desa Poncol Samsu Hari” (tsr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar