Selasa, 05 Maret 2019

Komandan Koramil 0804/06 Maospati Berikan Jam Komandan Anggota Di Aula Koramil 06

Magetan, Danramil 0804/06 Maospati Kodim 0804 Magetan Kapten Inf Suryo Margono memberikan jam komandan kepada anggota Koramil 06/Maospati, bertempat di Aula Makoramil 06/Maospati, pada Selasa (04/03/2019).

Dalam arahannya Danramil menyampaikan dalam rangka pelaksanaan tugas teritorial Babinsa di wilayah binaanya, para Babinsa agar selalu mengecek desa binaannya. Bila babinsa tidak sempat ke desa agar memanfaatkan mitra karib atau jaring terotorial untuk selalu komunikasi dan memberikan informasi situasi diwilayahnya. Para Babinsa diharapkan selalu memperbaharui data yang dimiliki bidang Geo, Demo dan Konsos.


Hal tersebut juga sebagai sarana yang tepat untuk menyampaikan informasi, menyamakan visi, misi serta interprestasi pimpinan TNI AD dalam menyikapi permasalahan-permasalahan yang berkembang di lapangan untuk mencegah terjadinya berbagai bentuk ancaman di wilayah. "Agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan mencapai tujuan maka para Babinsa harus tanggap dan peduli kepada tugasnya dan bertanggung jawab dalam mengelola, memberdayakan dan menyelesaikan setiap tantangan tugas. Hal ini dapat dijadikan sebagai pedoman dan acuan dalam pelaksanaannya," jelas Danramil.

Jelang Pileg dan Pilpres 2019 Danramil juga menekankan tentang netralitas TNI dengan berpedoman dengan undang-undang. Sehingga dalam pelaksanaan dapat berjalan dengan aman dan lancar. Dalam akhir pengarahan tersebut, Danramil menyampaikan bahwa Jam Komandan sebagai salah satu wadah untuk memberikan informasi dan penekanan-penekanan maupun troop info kepada para prajurit, Jam Komandan menurutnya sama halnya dengan kegiatan apel baik itu apel pagi maupun siang dan bertujuan untuk pengecekan personel maupun materil serta menginformasikan berbagai hal. Selama kegiatan jam Komandan berjalan dengan tertib aman dan lancar. [tsr/R06]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar