Jumat, 29 Maret 2019

Koramil 0804/02 Plaosan bersama Warga Ponpes Baitul Ulum Puntukdoro gelar Sholat Jum'at dan Doa bersama


Magetan - Anggota Koramil 0804/ 02 Plaosan dipimpin Danramil Kapten Inf Waluyo Utomo  melaksanakan kegiatan Sholat Jumat yang dilanjutkan Doa Bersama Warga Ponpes Baitul Ulum Dukuh Klaten Desa Puntukdoro yang bertujuan untuk Keselamatan Bangsa dan Negara di Masjid Baitul Ulum. Jumat (29/3/2019)

Kegiatan ini sangat direspon positif oleh warga Ponpes Baitul Ulum dan  masyarakat Dukuh Klaten Desa Puntukdoro Kec. Plaosan, Kegiatan ini sangat luas maknanya semua bisa bersilaturahmi di sini, sekaligus bersyukur atas Nikmat yang telah kita rasakan selama ini tutur Kapten Inf Waluyo Utomo.

Setelah pelaksanaan Sholat Jum'at  Danramil menyampaikan sanjungan dan apresiasi terhadap warga Ponpes dan warga sekitarnya di mana tetap solid dan kompak menjaga jalinan tali silaturahmi dengan situasi saat ini dimana adanya upaya untuk memperkeruh suasana apalagi menghadapi Pemilu ini  Masih ada orang tertentu yang meniupkan isu suku, agama, dan ras, maka digelarlah Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa dan Kedaulatan NKRI ini, Menurut Danramil Melalui kegiatan Doa Bersama ini bertujuan untuk keselamatan bangsa dan negara dan keutuhan NKRI" tuturnya

Ustad H. Fadlan   selaku imam dan Khotib sholat jumat  menjelaskan upaya kampanye negatif dengan melibatkan SARA harus dikikis. Sebab tidak ingin bangsa ini dipecah belah hanya karena kepentingan kekuasaan dari kelompok tertentu. “Keutuhan NKRI harus diutamakan. Politik yang mengatasnamakan SARA harus dilawan. Siapapun harus menghormati jasa para pendiri bangsa” ungkapnya.

Mereka itu sudah berjuang dan berdarah-darah untuk mendirikan negara ini. Sudah menjadi tugas kita untuk mempertahankan kedaulatan dan keutuhan dari bangsa yang kita cintai ini. sikap terbuka harus  dikedepankan dengan tidak meniupkan berita hoaks untuk menjatuhkan seseorang. “Rasa kebangsaan harus dijaga. Ini adalah identitas dari maysarakat Indonesia yang bertujuan agar bangsa dan negara ini semakin solid”.Pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar