Jumat, 01 Maret 2019

Babinsa Koramil 03 Panekan Serbu Gapoktan Ada Apa ???

Magetan,-Babinsa koramil 0804/03 Panekan kodim 0804/ magetan babinsa Desa Sidowayah hadiri Gelar RAT GAPOKTAN Ngudi Makmur  Tahun anggaran  2018 bertempat di balai desa Sidowayah kecamatan Panekan.

Acara RAT Gapoktan Ngudi Makmur di  Balai desa Sidowayah yang terdiri dari 6 kelompok tani dari berbagai RT dan RW .

Desa Sidowayah Kecamatan Panekan Kabupaten magetan, Jawa Timur mengadakan Rapat Anggota Tahunan Gapoktan Ngudi Makmur, Jumat sore (01/03/19)
 

Di Balai desa Sidowayah Selain dihadiri para anggota, RAT  telah hadir pula  Ibu Lisetyorini , SP selaku Mantri tani Kecamatan Panekan .

Juga hadir Kepala Desa Sidowayah Ibu  Suminem selaku Komite Pengarah bersama anggota yang terdiri dari PPL Pendamping Desa Sidowayah Ibu  Iswati Tampak hadir pula Ketua Rt dan seluruh Ketua Kelompok Tani se-Desa Sidowayah

Pada kesempatan itu, Ketua Gapoktan Ngudi  Makmur, bapak Rohmat mengharapkan bahwa Gapoktan yang sudah berjalan dapat melaksanakan Program PUAP. “Dan Alhamdulillah bisa berjalan lancar dan baik.

Dia berharap kedepan semua Poktan yang ada di Desa Sidowayah  bisa bergabung dalam Gapoktan Ngudi Makmur “Kami selama ini sangat transparan dalam pengelolaan dana PUAP karena perlu diketahui bahwa semua dana ada di Bank seperti bukti yang kami lampirkan dalam buku LPJ dari semua transaksi selama ini,” terangnya.

Bapak Rohmat  juga mengucapkan terima kasih atas semua bimbingan dan arahan dari Tim Teknis PUAP Kecamatan Panekan Juga kami sampaikan terima kasih atas segala bimbingan dari PPL, dan Kepala Desa karena sangat bermanfaat bagi kelangsungan Gapoktan ini,” Ucapnya.

Sementara itu Ibu Suminem mengucapkan selamat kepada ketua Gapoktan Ngudi Makmur yang menggelar RAT Tahun 2019 . “RAT adalah hukumnya wajib bagi Gapoktan sebagai pertanggung jawaban ” papar Ibu Suminem "

Bapak Camat Panekan yang di wakili oleh Ibu Sekcam  menambahkan
kelengkapan pengurus bisa dilengkapi lagi dan yg belum baik segera di selesaikan ke depan bisa lebih baik agar makin maju,” harap  Sekcam. ibu Muryani. S.sos.

Serda Priyono sebagai Babinsa desa sidowayah dan pendamping petani bersama ppl mengharapkan kita bisa saling kerja sama dengan para  petani sebagai mitra dan melaksanakan pendampingan dengan ppl agar petani selalu termotifasi dengan keberadaan babinsa.

Kades Sidowayah Ibu Suminem  juga mengapresiasi  Gapoktan Ngudi Makmur  yang mampu mengelola PUAP dengan baik walaupun masih butuh pembenahan dalam pelaksanaannya. “Setiap anggota harus serta ikut bertanggung jawab kepada kemajuan Gapoktan di Desa Sidowayah

Pihaknya juga berharap ada koreksi dari masyarakat dan anggota agar makin berkembang. “Selain itu ke depannya  Gapoktan harus mampu mencukupi kebutuhan anggota sehingga unit usaha harus ditambah biar lebih dirasakan manfaat adanya  Gapoktan ini,” Harapnya.

Babinsa Desa Sidowayah Serda Priyono selalu aktif mendampingi perangkat dan Ppl di wilayah desa binaan.(03).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar