Selasa, 02 April 2019

Babinsa Hadiri Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAWTahun 1440 H di Masjid Al Ikhlas Terminal Maospati Kabupaten Magetan

Maospati. Babinsa Koramil 0804/06 Kodim 0804/Magetan Serma Suwartoyo bersama Kapolsek Maospati Kompol Basuki Dwi Kuranto SH MH menghadiri Acara Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1440 H di Masjid Al Ikhlas Terminql Maospati Desa Malang Kecamatan Maospati Kabupaten Magetan, Minggu malam (31/03/2019).


Kegiatan yang dimulai Pukul 20.00 WIB itu dihadiri sedikitnya 300 Jamaah Kaum Muslimin dan Muslimat Desa Malang dan Desa Sugihawaras. Kegiatan yang dihadiri jajaran Muspika Kecamatan Maospati dan Instansi Dushub Terminal Maospati itu menghadirkan Penceramah Kondang KH Drs. Sofyan Saifudin alias Mbah Jqmbrong dari Kecamatan Wungu Kabupaten Madiun yang merupakan pengasuh Pondok Pesantren Ba'arus Sholawat.

Dalam peringatan Isro Miraj Nabi Muhammad SAW 1440 H tersebut diawali dengan dilaksanakan Simaan Al Qur'an pada minggu pagi. Pada malam hari dilaksanakan giat lanjutan yaitu dengan pemberian santunan kepada kaum dhuafa dan anak yatim puatu dilnjutkan dengan istiqosah selanjutkan dilaksqnakan acara poko pengajian oleh KH Drs Sofyan Saifudin alias Mbah Jambrong yang Inti ceramah yang disampaikan tentang peningkatan kualitas nilai taqwa dalam beribadah kepada Allah SWT serta menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai tauladan dalam kehidupan sehari-hari agar selamat dunia akhirat.

Dalam kesempatan itu Babinsa Koramil 0804/06 Maospati  Serma  Suwartoyo mengatakan, "Kegiatan ini sangat tepat sekali sebagai siraman qolbu agar setiap insan yang beriman akan bertambah keimanannya dan kegiatan ini juga sebagai Ajang Silaturahmi Warga dalam wadah Ukhuwah Ilsamiah dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, saya mengajak melalui peringatan ini mari kita perkuat keimanan kita kepada Allah SWT jangan sampai batal syahadat kita, "ujar Serma Suwartoyo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar