Selasa, 02 April 2019

Babinsa Kalang hadiri pelantikan anggota KPPS Desa Kalang pada Pemilu 2019

Magetan, Bertempat di Balai Desa Kalang pada Senin Malam (1/4/2019) telah dilaksanakan pelantikan Kelompok Penyelenggara pemungutan Suara (KPPS) pada Pemilu 2019.
Hadir dalam pelantikan tersebut Kepala Desa Kalang Bpk. Suwardi, Babinsa Koramil 0804/02 Serda Sahrudin, Ketua KPPS Kalang Drs. H. Agus Juharianto, anggota PPL, beserta anggota KPPS Desa Kalang  sejumlah  56 orang.

Dalam acara pelantikan tersebut dilaksanakan dengan susunan acara Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Pembacaan surat keputusan komisi pemilihan Umum, pengambilan Sumpah, penanda tanganan pakta intregitas, Doa dan Penutup Sambutan sekaligus pengarahan dari Ketua KPPS tentang tata cara pelaksanaan pada pemilu tahun 2019
Dalam sambutanya ketua KPPS Desa Kalang Drs H. Agus Juharianto menyampaikan bahwa  kepada semua anggota KPPS dalam menjalankan tugasnya supaya mempersiapan apa yang akan di gunakan nantinya pada pelaksanaan Pemilu tolong diperhatikan tahapan apa yang harus dilakukan, pada pelaksanaannya nanti tolong dipersiapkan sedemikian rupa  dan menjaga kesehatannya, selanjutnya di untuk di ketahui ada saksi atau tidak ada saksi untuk kegiatan pencoblosan pada Jam 07.00 sudah di mulai, dalam satu TPS di bekali lima buah buku petunjuk untuk sebagai pedoman dan petunjuk dalam pelaksanaan pemilu, dilarang menyiapkan tisu atau alat yg bisa membersihkan tinta bagi para pemilih, melaksanakan pengisian Formulir dengan cermat dan teliti tidak usah tergesa-gesa, di perkirakan dalam pemilu tersebut untuk penghitungan suara bisa sampai Jam 2 Pagi atau mungkin bisa lebih jadi sekali lagi jaga kesehatannya" tutur Drs. Agus Juharianto
Secara umum kegiatan pelantikan KPPS Desa Kalang berjalan dengan tertib dan lancar yang di ikuti semua petugas dengan penuh antusias, acara yang dimulai dari Pukul 20.00 WIB berakhir sampai dengan pukul 21.30 WIB berjalan dengan tertib dan lancar.(udin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar