Kamis, 25 April 2019

Danramil 0804/10 Kawedanan Sebagai Narasumber Penyuluhan Keluarga Berencana


Magetan - Danramil 0804/10 Kawedanan Kapten Caj Jemani menghadiri rapat dan penyuluhan PLKB yang bertempat di Balai pertemuan Kantor PLKB Kecamatan Kawedanan telah berlangsung Rapat Teknis Penyuluhan Program KB, dengan narasumber Danramil 10/Kawedanan Kapten Caj Jemani (25/4/2019).

Sambutan dari Koordinator PLKB Kecamatan Kawedanan Bpk Bambang , menyampaiakan bahwa di butuhkannya keterlibatan berbagai pihak untuk keberhasilan Program KB, yang saat ini menghadapi era Milenium , program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) merupakan program yang strategis dalam mengawal hasil pembangunan. Sehingga di butuhkannya keterlibatan berbagai pihak dalam pelaksanaan program ini. Dan berharap kehadiran dari stakeholder para Babinsa dan penyuluh agama bisa memberikan suport bagi kader KB dalam kegitan penyuluhan di Desa.yg akan di laksanakan rutin setiap bulan.

Danramil 10/Kawedanan Kapten Caj Jemani sebagai narasumber menyampaikan bahwa, kami dari Koramil 0804/10 Kawedanan menyambut baik kegiatan tersebut. Sesuai dengan tugas pokok TNI, selain tugas Perang juga membantu tugas-tugas pemerintah, baik dari pusat sampai tingkat bawah yaitu Desa , baik dari keamanan , Bencana alam , Pembangunan dan juga termasuk Program KKBPK (Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga). Babinsa akan siap membantu dan mendukung kegiatan tersebut.

Danramil juga menyampaikan tentang pertumbuhan penduduk Indonesia saat ini semakin meningkat , maka kita TNI atau Aparat kewilayahan harus bekerja sama dengan PLKB guna untuk memantau dan menghambat pertumbuhan penduduk yang semakin melonjak.(R10).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar