Selasa, 30 April 2019

Danramil 0804/10 Kawedanan Kapten Caj Jemani Mendampingi Wakil Bupati Magetan Peninjaun Dan Monitoring Harga Sembako Di Pasar Tradisional


Magetan-Kawedanan 30/4/2019.Menjelang Bulan Suci Romadhon kurang satu minggu lagi, Wakil Bupati Magetan Ibu Nanik Sumantri di dampingi Para Staf dan Danramil 0804/10 Kawedanan , melakukan peninjaun pasar dan monitoring harga kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) di pasar tradisinal yakni di pasar Gorang gareng Kawedanan Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui stabilitas harga maupun stok persediaan sembako dan bahan pangan konsumsi lainnya. Selasa (30/4/2019).
Disela-sela peninjauan Wakil Bupati Magetan Ibu Nanik Sumantri mengatakan Kita memantau sekaligus juga mengantisipasi kenaikan harga sembako dan memantau stok sembako terlebih lagi menjelang Bulan Suci Romadhon dan Hari Raya Idhul Fitri , stok harus tersedia dan harga jangan sampai melonjak terlalu tinggi,” ungkap Ibu Nanik Sumatri.
Adapun peninjauan di pasar Gorang gareng Kawedanan tersebut terkait harga sembako relatif sama dengan pasar yang ada di Kabupaten Magetan yakni harganya stabil dan untuk persediaan atau stok sembako sampai saat ini saya kira  sudah tercukupi, aman dan terkendali. Kemudian untuk harga beras, gula dan minyak juga masih relatif stabil tidak ada kenaikan.
Antisipasi selanjutnya saya kira harga masih stabil dan jika dalam perkembangan menjelang lebaran dan pasca lebaran ada lonjakan kenaikan harga yang tidak rasional nanti akan kita pantau terus apabila ada sesuatu pasti kita akan bergerak dan akan dipantau melalui Dinas terkait melaui operasi pasar.(R10).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar