Selasa, 02 April 2019

Bati Komsos 0804/12 Lembeyan Menghadiri Pengajian Umum Harlah Nu Ke - 96 Dan Rojabiyah

Lembeyan, pada minggu tangal 31 maret 2019 mulai pukul 19.30 wib s/d selesai. Bati Komsos 0804/12 Lembeyan menghadiri acara pengajian umum dalam rangka memperingati Harlah Nu ke - 96 dan rojabiyah bersama warga masyarakat Lembeyan bertempat di halaman Kantor MWC NU.

Pengajian yang dihadiri oleh KH. Fahmi anwarudin hadiq, Pengasuh ponpes tebu ireng putri jombang  sebagai penceramah, forkompinca Lembeyan, ketua PCNU Bpk Munirul ikhwan Sag.Mhi, Bati komsos, Babinsa Ds Pupus dan 250 lebih Jama'ah muslimin dan muslimah.


  Selanjutnya acara dilanjutkan sambutan oleh Panitia, kemudian tauziah oleh Bapak KH  Fahmi anwarudin hadiq tentang makna yang terkandung dalam menyambut datangnya bulan rojab isro' mi'roj Nabi Muhamad SAW

  Kegiatan ini selain bertujuan untuk menyambung tali silaturahmi tetapi juga untuk mempertebal keimanan dan ketaqwaan serta memperbanyak amal ibadah kita.

  Di mana, dalam pelaksanaan pengajian ini tentunya akan  membentuk umat islam sehingga masyarakat semakin dapat menjaga keutuhan dan kerukunan umat, serta dapat terhindar dari perbuatan-perbuatan yang dilarang oleh ajaran agama.

  Selain itu, semoga dengan diadakannya pengajian umum ini kaum muslimin lebih semangat dan penuh kenikmatan Iman serta ini momentum dalam memperbaiki diri pada masa-masa yang akan datang.

   Dijelaskan pula bahwa dalam menyambut bulan rojab ini merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad SAW wafat. Secara subtansi, penyambutan ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW.

  Di akhir acara Ketua Panitia mengucapkan Jazakumullah Khairan katsiran kepada bapak dan ibu yang telah ikut menginfaqkan sedekahnya untuk program pengajian menyambut datangnya bulan  rojab R (pg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar