Kamis, 28 Februari 2019

Babinsa Desa Kembangan Koramil 0804/09 Sukomoro Melaksanakan Kegiatan Menghadiri Musyawarah Penetapan Apbdes

Magetan, Penetapan APBDES ( Anggaran Pendapatan Belanja Desa),dalam giat tersebut penetapan pembangunan di tahun 2019 juga peningkatan keamanan dan ketertiban untuk terlaksananya dan mensukseskan Pemilu ( Pemilihan Umum ) Tahun 2019.

Giat tersebut di hadiri oleh -Bapak Irianto ST.MM Camat Sukomoro-Kapten inf Efendi Santoso Komandan Koramil 0804/09 Sukomoro-AKP Jumiran Kapolsek Sukomoro- Bapak Yani Maryadi Kepala Desa Kembangan-Sertu Parlan Babinsa Desa Kembangan-Brigadir Anwar Bhabinkamtibmas Desa Kembangan-Ketua BPD beserta Anggota-Ketua LPM beserta Anggota-Kepala Dusun-Tokoh Masyarakat-Ketua Rt/Rw se Desa Kembangan-Ibu Dharma Wanita Desa Kembangan.Dengan jumlah peserta undangan 62 (enam puluh dua) orang.


Sertu Parlan Babinsa Desa Kembangan menghadiri rapat pembahasan dan persetujuan rancangan APBDes 2019 Desa Kembangan Kecamatan Sukomoro Kabupaten Magetan bertempat di Balai Desa Kembangan Kecamatan Sukomoro Kabupaten Magetan  Rabu  (27/02/2019)

Kegiatan rapat pembahasan dan persetujuan rancangan APBDes 2019 Desa Kembangan Kecamatan Sukomoro Kabupaten Magetan tersebut di buka  oleh Kepala Desa Kembangan.
Dalam sambutanya Kepala Desa berharap Kerja samanya seluruh kompunen masyarakat Kembangan yang merasakan langsung perubahan pembangunan baik pembanguna fisik bangunan dan non fisik pendidikan,di harapkan masukan masukan dalam berjalanya pembangunan Desa,dengan mengedepankan keterbukaan sehinga pembangunan dapat berjalan dengan maksimal berkat kerja sama warga dan ke kompakan tiga pilar (Kepala Desa,Babinsa dan Bhabinkamtibmas) dalam memwujudkan pembangunan Desa binaanya yang langsung dapat di rasakan warga.

Dalam rapat tersebut Babinsa menghimbau agar semua elemen yang ditunjuk sebagai pengelola APBDes 2019 di pergunakan dengan betul dan bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat Desa Kembangan Kecamatan Sukomoro Kabupaten Magetan dan dalam tahun 2019 karena tahun Politik agar bersama-sama mengajak seluruh warga masyarakat Desa Kembangan tetap selalu menjaga kerukunan dan jaga keamanan agar tidak terjadi perpecahan antar warga.

Hadirnya Babinsa Desa Kembangan Koramil 0804/09 Sukomoro Magetan untuk melakukan mengawasi dan memantau jalannya kegiatan yang telah di tetapkan dalam penetapan APBDes 2019 Desa Kembangan Kecamatan Sukomoro Kabupaten Magetan, yang juga menjadi peraturan Desa.
Mengingat Babinsa mempunyai peranan yang sangat penting dalam  Pengawasan dan pengawalan  penggunaan anggaran pembangunan di Desa Binaanya diharapkan transparasi kelola dana tepat guna dalam upaya mensejahterakan masyarakat Kembangan baik fisik bangunan dan pendidikan dengan harapan masyarakat dapat merasakan dampak langsung. (tsr/R.09)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar