Rabu, 27 Februari 2019

Babinsa Desa Wates Koramil 0804 /03 Panekan Ikuti Rapat Anggota Tahunan Puap Gapoktan Mugi Rahayu Desa Wates Kec Panekan Kab Magetan


Magetan, Babinsa desa wates koramil 0804/03 panekan serma Supriadi  ikuti acara Rapat Anggota Tahunan puap Gapoktan mugi Rahayu desa wates bertempat di balai desa wates kecamatan panekan kab. Magetan.Rabu sore (27/2/19).

*Hadir pula pada acara Rat puap gapoktan mugi Rahayu sebagai berikut : 1.Camat panekan yg di wakili sekcam ibu Muryani S sos. 2.Dinas pertanian kabupaten ibu Sri pujianti Mma 3.Mantri tani  ibu Sri Listyorini.SP 4.Kepala desa Wates bpk Suwarno5.Ketua gapoktan Ds Wates bpk Sukar 6.Babinsa desa Wates Serma Supriadi 7.Kelompok tani desa Wates beserta anggotanya sebanyak 70 orang.


Pada kesempatan ini ketua gapoktan mugi Rahayu bapak sukar membacakan laporan unit LKMA tahun 2018 secara transparan.

kepala desa wates bapak Suwarno mengatakan dan berharap kedepab gapoktan Mugi Rahayu ini lebih solid dan tetap  kompak diantara poktan yang tergabung dengan gapiktan mugi Rahayu  apa bila ada kendala di lapangan segera tanyakan ke dinas pertanian agar tidak terjadi masalah di tubuh gapoktan mugi rahayu . " tegasnya."

 Sekcam panekan ibu Muryani S.sos juga menambahkan terkait dengan  dana puap yang ada agar digunakan  dengan sebaik baiknya dan harus transparan . dana puap yang di cairkan kepada gapoktan  adalah amanah dari pemerintah untuk itu harus sangat hati hati  jangan sampai terjadi masalah di salah satu poktan . tegasnya."

 sambutan Tim tehnis puap  dinas pertanian kabupaten magetan ibu Sri Suciati .SP, menyampaikan dana puap adalah dana hibah dari pemerintah untuk digunakan oleh kelonpok tani  dan gapoktan , kami berharap tiap tiap poktan agar dapat mempertanggung jawabkan serta mengembangkan anggaran di tiap tiap kelompok ,  jangan sekali kali menyalah gunakan dana untuk kepentingan pribadi karena dana itu punya bersama , pembukuan harus terperinci dan jelas. Terangnya ".

Babinsa desa wates menambahkan  beberapa tahun ini babinsa sebagai pendamping pertanian, semua yang terkait dengan kelompok tani babinsa bersama dengan PPL  selalu mendampingi poktan  agar  tidak terjadi masalah didesa binaan. seru serma Supriadi. "(tsr/R. 03)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar