Kamis, 28 Februari 2019

Forkopimca Bendo Hadiri Pengajian Umum Menyambut Bulan Rajab Tahun 1440 H Di Desa Duwet Kecamatan Bendo


Magetan, Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Menumbuhkan keharmonisan serta memupuk silahturahmi antar masyarakat guna bersama-sama menggali dan memperdalam pengetahuan tentang keagamaan, maka Panitia Peringatan Hari Besar Islam Desa Duwet mengadakan Pengajian Umum dalam rangka menyambut Bulan Rajab Tahun 1440 Hijriyah bertempat di Dusun Ngunut Desa Duwet Kecamatan Bendo. (Rabu, 27/02/19)

Dalam acara pengajian tersebut dihadiri oleh KH. Masyhudi dari Kediri sebagai penceramah. Forkopimca Bendo diantaranya Danramil 0804-13/ Bendo diwakili Bati Komsos Pelda Budianto dan Babinsa Serda Rudi Hartono, Kapolsek Bendo AKP Endang Wahyuni, SH. dan Babinkamtibmas, Kepala Desa Agus Budiyono dan perangkatnya. Para Ulama, Kyai dan jamaah serta warga masyarakat Desa Duwet dan sekitarnya.


Agus Budiyono selaku Kepala Desa menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada Forkopimca Bendo yang sudah hadir, serta kepada semua pihak yang telah membantu mulai dari persiapan sampai dengan terselenggaranya kegiatan pengajian umum ini, mari kita sama-sama mendengarkan petuah-petuah yang akan disampaikan oleh penceramah nantinya dan ini sebagai dasar serta rambu-rambu kita dalam menjalankan kehidupan sehari-hari,  sehingga bisa membedakan mana yang baik dan mana yang buruk serta perilaku dan tindakan kita lebih baik lagi sesuai dengan syariat Islam.

Pengajian malam ini begitu banyak masyarakat Desa Duwet dan sekitarnya yang hadir untuk mengikuti pengajian umum yang disampaikan oleh KH. Mashyudi. Walaupun suasana mulai tadi sore diguyur hujan namun tidak menyurutkan niat para jamaah untuk hadir bersama-sama ingin melihat dan mendengarkan tausiah dari KH. Masyudi. Apalagi sebelum acara inti para jamaah dihibur Hadroh dari group hadroh dari Kecamatan Panekan Kabupaten Magetan.

KH. Mashyudi dalam tausiahnya menyampaikan bahwa sekarang belum bulan Rajab jadi kita menyongsong bulan Rajab. Sekarang saya tanya apa jamaah semua sudah isra mirad. Kalau belum berarti selesai pengajian ini harus isra mirad. Nabi Muhammad SAW berangkat isra mirad dengan mengendarai buroq. Dimana Nabi Muhammad SAW mendapat perintah untuk melaksanakan Ibadah Sholat. Karena amal Ibadah Sholat pada saat khiamat dihisaf yang pertama. Kalau sholatnya bagus maka amal ibadah yang lain bagus, namun amal ibadah sholat kurang bagus maka amalan yang lain juga kurang bagus.

Ingat manusia kalau mau sholat maka akan di masukan ke surga namun apabila meninggalkannya maka akan masuk neraka. Jadi yang butuh sholat itu ya manusia itu sendiri, bukan Allah SWT. Manusia mau sholat atau tidak itu tidak mempengaruhi derajat Allah SWT namun itu semua adalah kebutuhan manusia itu sendiri pada saat nanti di akhirat. Tutur KH. Mashyudi.

Bati Komsos Koramil 0804-13/ Bendo Pelda Budianto bersama Babinsa berbaur dengan jamaah pengajian yang hadir, ini merupakan suatu kebanggaan bisa hadir di setiap kegiatan yang ada di wilayah binaannya, Salah satunya acara malam ini yaitu menghadiri pengajian umum. Ini merupakan momentum yang sangat baik untuk membangun komunikasi dan silahturahmi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat maupun para warga binaan yang hadir sehingga harapannya akan terwujud Kemanunggalan TNI-Rakyat.  (tsr/R13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar