Kamis, 28 Februari 2019

Danpos Ramil 0804/11 Nguntoronadi Hadiri Pengajian Umum Di Desa Petungrejo.


Magetan, Dalam rangka pembinaan wilayah, Satuan Komando Kewilayahan harus melaksanakan pembinaan Teritorial melalui Komunikasi Sosial dengan seluruh elemen masyarakat yang ada di wilayah binaan.  Kali ini Danposramil 0804/11 Nguntoronadi Pelda Suroto bersama Forpimka Nguntoronadi, menghadiri kegiatan Sema’an Al-Qur’an & Dzikrul Ghofilin, di Balai Desa Petungrejo, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan, Rabu (23/02/2019) malam.

Semaan Al-Qur’an & Dzikrul Ghofilin dalam rangka HUT ke 99 Desa Petungrejo yang dihadiri sedikitnya 400 orang, antara lain Camat Nguntoronadi, Kapolsek Nguntoronadi, KH.Sugeng Al Wakhid MPd. selaku penceramah, Kepala Desa Petungrejo Arif MochtarWahyudi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Warga Masyarakat Desa Petungrejo.
Kegiatan diawali Pembacaan Wasilah-Wasilah dan Doa Khotmil Qur'an. Di awal acara, Kades Petungrejo dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Forpimka, Para Kyai dan Alim Ulama serta segenap undangan yang berkenan hadir dalam rangka HUT ke 99 Desa Petungrejo.
Sementara Danposramil 0804/11 Nguntoronadi, dalam sambutannya, selain menyampaikan ucapan terima kasih atas undangan Kades Petungrejo dalam acara tersebut, juga mengajak para tokoh dan semua hadirin untuk berperanserta mewujudkan situasi yang aman dan kondusif dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres.   “Beda pilihan itu biasa namun utamakan kerukunan, baik antar tetangga, antar warga dan masyarakat, hindari perpecahan, jaga persatuan dan kesatuan, siapapun yang terpilih, itulah yang terbaik sesuai pilihan masyarakat”, tegasnya.
Masih kata Danposramil, kemajuan teknologi informasi termasuk HP yang dapat dengan mudah mengakses segala informasi melalui internet harus disikapi secara bijak, ambil sisi positipnya dan jangan mudah percaya adanya berita hoax, jangan mudah men-share berita yang belum tentu benar dan berpotensi memecah belah masyarakat.  “Maksimalkan pengawasan terhadap putra-putri kita supaya tidak salah pergaulan, karena saat ini masih marak peredaran Narkoba, Miras dan minuman oplosan”, pintanya.
 Kyai Sugeng juga berpesan dalam menyampaikan tausyahnya mengajak untuk berbuat baik dan berbakti kepada kedua orang tua karena itu lebih utama yang dilandasi dengan tulus dan ikhlas. ( R11 ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar