Kamis, 28 Februari 2019

Babinsa Koramil 0804/07 Karangrejo Mendampingi Petani Pengecekan Lahan Padi Umur 8 Minggu.

Magetan, Babinsa Koramil 0804/07 Karangrejo Kodim 0804/Magetan Korem 081/DSJ serda Supriyadi bersama PPL melaksanakan Upsus Pendampingan pertanian pengecekan lahan sawah, bapak Pujo dihamparan Poktan Teguh Rahayu blok sawah bengkok ds Sobontoro Kec. Karas luas 2 Ha, varietas serang di perkirakan hasil perhektar mencapai 6,7 ton apabila tidak kena serangan hama .

Babinsa bisa berperan sebagai Komunikator, Fasilitator, dan Motivator, melalui Pengawalan dan Pendampingan kegiatan UPSUS (Upaya Khusus) Peningkatan Produksi Padi dalam Pencapaian Swasembada Pangan. Banyak faktor yang dapat mempengaruhi produksi, salah satu di antaranya pendampingan dan pengawalan.


Pendampingan Pertanian dengan para Petani, maka Babinsa akan lebih menyatu dengan rakyat dan kemanunggalan TNI dengan rakyat akan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa karena sesungguhnya jati diri TNI adalah Tentara yang lahir dari rakyat dan berjuang bersama rakyat.

Anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 07/Karangrejo Kodim 0804/Magetan Korem 081/DSJ selalu berupaya memaksimalkan dalam melaksanakan Upsus pendampingan petani dalam menyukseskan Program Swasembada Pangan Nasional dan Upsus Pendampingan Petani ini merupakan wujud Kepedulian TNI melalui Babinsa terhadap wilayah Binaannya dengan harapan dapat terjalin hubungan yang kuat antara Petani dan Babinsa. Babinsa merupakan salah satu penggerak bagi para petani (pelaku utama), (tsr-R07).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar