Minggu, 03 Februari 2019

Danramil 0804/08 Barat Memberikan Materi Wasbang Dalam Diklat Terpadu Dasar Gp Ansor

Danramil 0804/08 Barat Memberikan Materi Wasbang Dalam Diklat Terpadu Dasar Gp Ansor Pac Kartoharjo  
Magetan - Danramil 0804/08 Barat Kapten inf Suparlan menghadiri acara Diklat Terpadu Dasar GP Ansor PAC Kartoharjo yang bertempat di Balai Desa Bayem taman Kec.Kartoharjo Kab.Magetan Sabtu(02/02/2019)

Hadir dalam kegiatan tersebut Danramil Barat Kapten Inf Suparlan,ketua GP PC Ansor Magetan Gus Topa,MWC NU Kartoharjo KH. Salim mustofa.


Kegiatan Diklat Banser diikuti oleh 59 peserta,untuk pelaksanaanya selama 3 hari dan pada malam ini memasuki hari ke 2 Anggota Banser sangat semangat dalam melaksanakan Diklat tersebut
Dalam kesempatan tersebut Kapten Inf Suparlan memberikan materi Wasbang bela negara kepada Anggota Banser karena bela negara merupakan sebuah konsep yg di susun oleh perangkat perundang undangan suatu negara tentang patriotisme seseorang, kelompok atau seluruh komponen di suatu negara perlu kita ketahui bersama setiap warga memiliki kewajiban yang sama dalam pembelaan negara merupakan wujud kecintaan terhadap warga negara pd tanah air yg sudah memberikan kehidupan kepada kita.

Bela negara adalah sikap dan perilaku warga negara yg dijiwai oleh kecintaan kepada nkri berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.
Tujuan bela negara mempertahankan kelangsungan hidup bangsa dan negara, menjalankan nilai Pancasila dan UUD 1945 berbuat baik untuk bangsa dan negara dan menjaga identitas bangsa dan negara.

Adapun maanfaat bela negara :
bisa membentuk sikap disiplin waktu serta jiwa kebersamaan dan solidaritas dan bisa membentuk mental dan fisik yang tangguh mari kita tanamkan untuk cinta tanah air dan patriotisme dalam membentuk iman dan takwa serta berbakti pada orang tua, bangsa dan  agama.
supaya nantinya dalam melaksanakan tugas dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. (TSRr08)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar