Senin, 11 Februari 2019

Babinsa Tamanarum hadiri RAT Gapoktan Tunas Arum Desa Tamanarum.

Magetan - Koperasi sebagai sarana simpan pinjam, harus seleksi dan selektif dalam mengeluarkan dana untuk mendukung poktan. Anggota kelompok tani juga harus disiplin dalam pengembalian dana peminjaman, agar dana dapat berputar dan dapat berkembang. Yang bisa saling membutuhkan, untuk kebutuhan pertanian.

Serma Kadirun Babinsa Desa Tamanarum Koramil 0804/04 Parang Kodim 0804/Magetan menghadiri kegiatan Rapat Anggota Tahunan Tahun Buku 2018 Gapoktan Tunas Arum  Desa Tamanarum Kec.Parang Kab Magetan  Senin (11/02/19)


Kepala Desa Tamanarum Lanjar Karni  menyampaikan bahwa hasil pertanggung jawaban penggunaan dana yang tepat sasaran, demi terwujudnya swasembada pangan di wilayah Desa Tamanarum mengalami kemajuan. Keberhasilan kelompok tani yang berkaitan dengan keluhan petani, karena dukungan serta himbauan juga masukan dari berbagai pihak, baik dari PPL, Dinas pertanian, Babinsa maupun kelompok Tani itu sendiri tidak mengalami adanya kendala terutama masalah penyaluran pupuknya sudah lancar dan tidak mengalami kekuranggan.

Pada kesempatan itu Serma Kadirun Sebagai Babinsa menyampaikan, "terimakasih kepada ketua penyelenggara RAT (Rapat Anggota Tahunan) Gapoktan “TUNAS ARUM” Desa Tamanarum, yang telah memberikan waktunya untuk memberikan sambutan sekaligus masukan. RAT Gapoktan penting di selenggarakan demi terwujudnya monitoring, serta keterbukaan mengenai penggunaan dana di bidang pertanian di suatu wilayah.

“Sebagai mitra Desa  Babinsa selalu mendukung semua kegiatan Desa demi kesejahteraan masyarakat. Harapan kami sebagai Bintara Pembina Desa, semoga kelompok Tani “TUNAS ARUM” Desa Tamanarum Kecamatan Parang selalu unggul hasil panennya, meningkat, maju dan sukses,” harap kami sebagai Babinsa yang selalu mendampingi para petani.( R 04 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar