Senin, 11 Februari 2019

Musrenbang Kec. Sukomoro Utamakan Program Peningkatkan Kesejahteraan Bagi Masyarakat


Magetan -  Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Sukomoro merupakan forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan /stakeholder di tingkat kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang didasarkan pada masukan dari hasil Musrenbang Desa/Kelurahan. Musrenbang tingkat kecamatan ini, juga sebagai forum untuk menyepakati rencana kegiatan lintas kelurahan san Desa  sebagai dasar penyusunan Rencana Pembangunan Kecamatan yang akan diajukan ke Organisasi Perangkat Deaerah (OPD) terkait. Senin (11/02/2019)

Seperti tahun sebelumnya  Pendopo Kecamatan Sukomoro Kab. Magetan, dilaksanakan kegiatan Musrenbang Tingkat Kecamatan tahun 2020 yang dihadiri Bupati Magetan Dr Drs H Suprawoto SH MSi, Staf ahli Kab Magetan Bpk Gatot, Kadispenduk kab magetan Bpk Drs Hermawan. Anggota DRPD Kab. Magetan  Fraksi Golkar Bpk. Suratman Sip Anggota DPRD Kab. Magetan,Kepala Bapeda, Forkopimca Kecamatan Sukomoro. Kakel dan Kades se Kec. Sukomoro, Lembaga desa se Kec. Sukomoro, Toga, Tomas dan undangam sekitar 130 orang.

Camat Sukomoro, Bpk Iriyanto MT mengatakan Musrenbang Kecamatan Sukomoro Kab. Magetan TA. 2020 dalam suasana penuh keakraban dan keharmonisan serta sinergitas antara semua aparat demi memberikan kontribusi terbaiknya sesuai dengan amanah yang di emban untuk mewujudkan Magetan yg SMART ( Sehat, Maju, Agamis, Ramah, dan Terampil ) sebagai Visi bersama yang ingin kita capai.
“Mari kita sebagai ASN berusaha hindari kesalahan dan pelanggaran sehingga terbebas dari konsekwensi - konsekwensi hukum yg dapat menjerumuskan ke dalam lembah kenistaan dan kehinaan” jelasnya.

Sementara itu Danramil 0804/09 Sukomoro Kapten Inf Efendi Santoso yang turut hadir pada kegiatan tersebut berpesan agar Musrenbang menjadi ini Program yang mampu meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran serta keadilan bagi masyarakat dalam suasana yg penuh toleransi dan gotong - royong , kebersamaan diantara semua warga dalam turut serta berpartisipasi aktif dalam proses pembangunan.

Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, SH, MSi yang dalam sambutannya menyampaikan terimaksih dan apresiasi yang positif kepada mulai dari Lembaga Desa m, Forkopimca Kec Sukomoro,  termasuk peran Babinsa dan Babinkamtibmas yang setia mendampingi dan mengawal program pembangunan, 
Pemerintahan di Indonesia telah menentukan berbagi macam kebijakan yang bertujuan untuk membangun Indonesia sebagai bangsa yang memiliki stabilitas nasional yang mantap berdasarkan Pancasila.

Oleh karena itu, dalam menjalankan fungsinya, sistem pemerintahan di Indonesia tidak dilakukan secara terpusat melainkan dilakukan melalui adanya otonomi daerah dimana pemerintah pusat dan pemerintah daerah membagi peran untuk menetapkan dan menjalankan suatu kebijakan sesuai dengan wewenangnya masing-masing. Sudah barang tentu dalam menjalankan tugasnya, terdapat perbedaan wewenang diantara pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Dan Pengembangan Produk Unggulan Kawasan Perdesaan (Prukades), di bidang pertanian/hultikultura dimasing masing desa dan kecamatan. Sehingga akan berkembang Agrowisata adalah aktivitas wisata yang menjadi daya tarik bagi wisatawan. Agrowisata memiliki beragam variasi, seperti labirin jagung, wisata petik buah, Ungkap Bupati. (R.09)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar