Kamis, 05 April 2018

Babinsa Desa Loderesan Amankan Jalannya Imunisasi Balita

Tulungagung – Dalam rangka mensukseskan program Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Babinsa Desa Loderesan anggota Koramil 0807/03 Kedungwaru Sertu Rubiono melakukan pendampingan kepada petugas kesehatan dengan membantu bidan desa memberikan imunisasi kepada bayi dan balita yang ada di desa Loderesan dalam rangka meningkatkan kesehatan, Kamis (05/04/18).

Acara yang dihadiri puluhan ibu dan balita ini berlangsung dengan kegiatan pemberian imunisasi terhadap balita yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Kedungwaru dan dibantu kader kesehatan setempat.
Pemberian Imunisasi mempunya maksud dan tujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh balita, memberikan perlindungan secara optimal dan merata terhadap penyakit berbahaya seperti polio. Balita di desa binaan bila tidak mendapatkan imunisasi akan menjadi rentan tertular penyakit polio yang dapat beresiko cacat seumur hidup jika terjangkit.

Kegiatan mulia tentang kesehatan ini selain pemberian imunisasi juga diikuti dengan kegiatan penimbangan bayi dan balita yang bertujuan untuk mengecek dan mengontrol tumbuh kembang balita.

“Melalui kegiatan seperti ini diharapkan bayi dan balita di desa binaa kami dapat senantiasa tumbuh dengan sehat dan cerdas” ujar Babinsa Loderesan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar