Senin, 30 April 2018

PERTEBAL IMAN DAN TAKWA KORAMIL SEJAJARAN KODIM 0501/JP BS SEREMPAK LAKSANAKAN SAFARI SUBUH

Secara serentak seluruh Koramil 01/ Menteng sampai dengan 08/Johar Baru melaksanakan Safari Subuh ditiap-tiap wilayah binaan mulai Minggu , (29/4/2018).

"Landasi setiap langkah tugasmu dengan doa agar pengabdian tulusmu menjadi ladang ibadah karena panggilan tugas adalah sebuah kehormatan juga ibadah" Adalah penggalan petunjuk Komandan Kodim 0501/Jakarta Pusat BS Kolonel Inf Edwin Adrian Sumantha,S.H kepada seluruh anggota saat jam pimpinan beberapa waktu lalu.


Hal ini yang melandasi kegiatan Safari Subuh oleh seluruh Koramil sejajaran, "Ibadah tidak lepas dari keseharian kita. Sesibuk apapun seorang prajurit tidak bisa meninggalkan  hal yang satu ini", jelas Dandim.

Kegiatan Safari Subuh selain untuk meningkatkan iman dan taqwa juga menjadi satu upaya masif untuk berkomunikasi dengan masyarakat binaan. Dengan berada ditengah-tengah masyarakat, aparat kewilayahan akan semakin memahami kebutuhan dan kondisi warga binaan.

Tak kenal maka tak sayang, pepatah ini menunjukan betapa interaksi perorangan sangatlah penting dalam menjalin sebuah hubungan yang baik. Masyarakat moderen butuh figur aparat yang luwes dan mampu beradaptasi dengan perubahan lingkungan yang fluktuatif.

"Saya berharap kehadiran anggota Kodim 0501/JP BS ditengah-tengah masyarakat Ibu Kota mampu menjadi sahabat dan panutan yang bisa meringankan berbagai persoalan warga dan menghadirkan rasa aman untuk mereka", tutup Dandim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar