Selasa, 17 April 2018

Tingkatan Kecintaan Tanah Air, Babinsa Koramil Koja Berikan Wasbang Kepada Pelajar

Kodam Jaya - Jakarta Utara. Babinsa Koramil 01/Koja Kodim 0502/Jakarta Utara Serda Iriyanto memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan pembekalan kemampuan awal Bela Negara (Belneg) kepada pelajar sekolah SMK Sejahtera di Jl. Walang Baru VI No.19 RT.07 RW.07 Kel. Tugu Utara, Kec. Koja, Jakarta Utara, Senin (16/4/18).

Menurut Serda Iriyanto, dirinya bersama Babinsa lainnya menerima perintah langsung dari Danramil 01/Koja untuk memberikan materi tersebut di sekolah-sekolah di wilayah binaan masing-masing.

“Berawal dari banyaknya permintaan kepada Koramil untuk menjadi pendamping pelajar SLTP dan SLTA pada masa pengenalan lingkungan sekolah di wilayah Kec. Koja, maka Danramil 01/Koja mengerahkan kami, para Babinsa untuk memberikan materi Wasbang, Belneg termasuk PBB (Peraturan Baris-Berbaris),” jelas Serda Iriyanto.

Serda Iriyanto juga mengatakan bahwa pemberian materi tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar kepada tanah air, juga untuk menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, keyakinan akan kesaktian Pancasila, kerelaan berkorban bagi negara serta memberikan kemampuan awal Belneg.

”Tujuan kegiatan ini membentuk karakter pelajar yang disiplin, setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa agar senantiasa tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” sambung Serda Iriyanto.

Dihadapan para pelajar, Serda Iriyanto mengajak agar selesai mengikuti kegiatan tersebut para pelajar mempunyai mental dan karakter yang baik sebagai generasi penerus serta bebas dari narkoba, miras, aksi tawuran dan pergaulan bebas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar