Sabtu, 14 April 2018

Koramil 0804/06 Maospati Mewujudkan Kesejahteraan Warga Masyarakat Melalui Pelaksanakan Program Rtlh Ta 2018


Magetan, Rumah memiliki fungsi yang sangat besar bagi individu dan keluarga tidak saja mencakup aspek fisik, tetapi juga mental dan sosial. Untuk menunjang fungsi rumah sebagai tempat tinggal yang baik maka harus dipenuhi syarat fisik yaitu aman sebagai tempat berlindung, secara mental memenuhi rasa kenyamanan dan secara sosial dapat menjaga privasi setiap anggota keluarga, menjadi media bagi pelaksanaan bimbingan serta pendidikan keluarga. Dengan terpenuhinya salah satu kebutuhan dasar berupa rumah yang layak huni, diharapkan tercapai ketahanan keluarga.
RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) atau lebih dikenal dengan bedah rumah, sangat bermanfaat bagi warga pra sejahtera di kecamatan Maospati Kabupaten Magetan. Salah satu penerima program RTLH tahun 2018 adalah Saimin (70) warga Rt. 22 Rw. 05 Desa Gulun Kecamatan Maospati Kabupaten
Magetan. Untuk pelaksanaan RTLH Anggota Babinsa jajaran Koramil 0804/06 Maospati bahu membahu melaksanakan kerja bakti secara gotong royong bersama warga sekitar untuk melakukan rehap rumah milik Saimin, sabtu (14/04/2018).
Danramil 0804/06 Maospati Kapten Inf Suryo Margono, mengatakan bahwa program rehap rumah tidak layak huni (RTLH) tahun 2018 diwilayah Koramil 0804/06 Maospati mendapatkan alokasi 26 rumah.
 "Secara keseluruhan pengerjaan ke 26 rumah selama 60 hari, tiap rumah dialokasikan 6 hari harus sudah selesai, Saat ini kita sudah kerjakan 4 rumah diantaranya rumah Bapak Saimin dan sudah mencapai 30 %. Penerima program RTLH, memprioritaskan bagi rumah yang memenuhi syarat RTLH beralaskan tanah dan berdinding bambu ataupun dinding kayu," jelas Kapten Inf Suryo Margono.
Sementara itu Bapak Saimin yang merupakan salah satu penerima mengucapkan banyak-banyak terima kasih telah mendapatkan bantuan RTLH dari Kodim 0804/Magetan.
"Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak-bapak Koramil karena sudah memberi bantuan baik materi maupun tenaga dan bantuan ini sangat membantu sekali untuk keluarga saya karena saya dan keluarga saya tinggal di rumah yang kurang layak untuk ditinggali " pungkas Bapak Saimin. [MDC0804/R06]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar