Jumat, 06 April 2018

Satgas TMMD Ke 101 Terjang Medan Sulit Demi Suksesnya RTLH

Tulungagung - Kota Tulungagung masih memiliki banyak rumah tidak layak huni (RTLH) yang perlu perhatian.

TMMD Ke 101 yang dilaksanakan di Tulungagung selain fokus mengecor jalan sepanjang 833 meter di Desa Kalibatur Kecamatan Kalidawir, juga akan fokus memperbaiki 10 rumah milik warga yang tergolong rumah tidak layak huni.

Seperti yang sedang dilakukan 5 orang Satgas TMMD Ke 101 Kodim 0807/Tulungagung Rem 081/DSJ bersama 3 orang masyarakat memperbaiki RTLH dan membangun MCK di rumah Bapak Sumarji warga RT 01 RW 02 Dsn. Dawung Ds. Kalibatur Kec. Kalidawir Kab. Tulungagung, Jumat (06/04/2018).
"Suka suka kami rasakan dalam memperbaiki rumah pak Sumarji, Medan yang berat mengharuskan kami bekerja lebih ekstra pada awal pengerjaan proyek. Lokasi rumah yang di ketinggian dengan akses jalan setapak tanah liat yang licin mewarnai kerja kami dalam mengangkut material" ungkap Serka Sumarlan Babinsa Desa Kalibatur.

"Alhamdulillah kami mendapat bantuan untuk merehab rumah kami. Kami hanya dapat mengucapkan beribu terima kasih atas bantuan ini. Dulu lantai rumah kami masih beralaskan tanah, Alhamdulillah sekarang sudah permanen dari semen" ujar Bapak Sumarji pemilik rumah.

Kegiatan memperbaiki RTLH dan pembuatan MCK ini bertujuan untuk mewujudkan rumah yang aman sebagai tempat berlindung, secara mental memenuhi rasa kenyamanan dan secara sosial dapat menjaga privasi setiap anggota keluarga, menjadi media bagi pelaksanaan bimbingan serta pendidikan keluarga.

Saat ditemui di lokasi RTLH, Satgas sedang melakukan pemasangan plafon dan sedang melakukan plamir di MCK. Hari Senin, Satgas akan melanjutkan ke lokasi RTLH yang lain sambil menunggu pekerjaan yang sekarang kering untuk finishing nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar