Jumat, 06 April 2018

Bersih-Bersih Pantai Masih Dilanjutkan, Jadikan Pacitan Indah


Pacitan, - Luar biasa dan pantas mendapatkan acungan jempol, inilah gerakan menuju Pacitan Resik, begitu kompak dan begitu solid kepedulian kepada sampah. Semua OPD, TNI, POLRI dan Relawan Greenwave.ngo pada hari ini, Jumat (6/4/2018) mengadakan bersih-bersih di kawasan Pelabuhan Tamperan Pacitan.
Kodim 0801 yang di wakili oleh Kasdimnya, dalam sambutanya mengatakan, “Kegiatan hari ini adalah kegiatan yang luar biasa, kami sudah mempunyai program bersih-bersih dengan Polres Pacitan, OPD se-Kabupaten Pacitan dan dibantu oleh komunitas Cinta Lingkungan dari greenwave.ngo Pacitan sudah berjalan beberapa kali di wilayah Pancerdor dan pelabuhan Tamperan. Program ini sebetulnya bukan program dari Komando atas namun ide dari Dandim dan Kapolres dengan tujuan untuk menjadikan Kota Pacitan yang bersih dan indah”.
Setelah melaksanakan apel pagi di Tamperan kemudian melaksanakan senam dan dilanjutkan bersih-bersih bersama.
Kasdim mengatakan, “Kami dari Kodim dan Polres hampir 80 ℅ personilnya bukan asli orang Pacitan, namun karena cinta dengan Pacitan kami punya rasa peduli dengan keindahan Pacitan dan kami dari Kodim dan Polres siap dibutuhkan personilnya untuk melaksanakan kegiatan apapun untuk kemajuan Pacitan, dan kami berharap semoga dengan kegiatan bersih-bersih bersama Adipura untuk Pacitan tetap dapat dipertahankan.”
Di sisi lain, Budi Yoga juga menambahkan, “Acara pagi ini merupakan rangkaian program TBBS (Tiga Bulan Bersih Sampah) yang diberi nama Anjangsana Kebersihan. TBBS adalah salah satu program dari 7 program yang terkait penanganan dan pengelolaan sampah yang dicanangkan saat peringatan HPSN (Hari Peduli Sampah Nasional) Kabupaten Pacitan 9/2/2018.”

Senada, Mulyadi selaku Sektetaris DLH menambahkan, “Kita sangat berterima kasih kepada TNI, POLRI, OPD dan Greenwave.go yang sudah begitu kompak untuk acara bersih-bersih pagi tadi. Dan ini perlu di tingkatkan lagi untuk menuju pacitan resik,” pungkasnya. (APR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar