Senin, 30 April 2018

“Satu Hati Satu Jiwa “ Tisabilaga Ciptakan Jiwa Korsa Rasa Kebersamaan Dan Kemanusiaan


Hut ke 24 TISABILAGA se-JABODETABEK 2017 di BUPERTA Ragunan Jakarta
tisabilaganusantara.com – Jakarta : Alumni Prajurit Karier-1 TNI-AD lulusan Tahun 1993 atau Prakarsa Tisabilaga Jabodetabek angkatan 3193 menyelenggarakan acara reuni ke 24 tahun dan olahraga bersama beserta keluarganya di kawasan BUPERTA Ragunan Jakarta pada Minggu, 08 Oktober 2017 yang dihadiri ratusan peserta dengan Ketua Panitia Pelaksana Sersan Mayor Suratman.
Sebuah Wadah Paguyuban Alumni Prajurit Karier 1 Prakarsa Tisabilaga Jabodetabek beranggotakan militer Angkatan Darat aktif dan non Aktif berjumlah mencapai ratusan orang. Ketua Paguyuban Tisabilaga Jabodetabek Sersan Mayor Priwanto, didampingi Ketua Pembina Tisabilaga Jabodetabek Lettu inf Moh Syafei , mengatakan reuni HUT ke 24 tahun dan acara olahraga bersama ini dengan motto ‘Satu Hati Satu Jiwa’ menjalin komunitas satu angkatan yang mana pernah digembleng bersama-sama saat pendidikan militer.

Dalam kesempatan tersebut Sersan Mayor Priwanto selaku Ketua Paguyuban Tisabilaga dalam keterangan persnya mengatakan bahwa,“Reuni ini terhitung sudah 24 tahun, kami komunitas ini bukan hanya ajang berkumpul tetapi kami juga melakukan kegiatan-kegiatan sosial di lingkungan masyarakat dan solidaritas keluarga besar Tisabilaga Jabodetabek yang tertimpa musibah baik ada anggota yang sakit maupun yang meninggal dunia , bisa sama sama peduli dan perhatian sehingga terjalin jiwa korsa rasa kebersamaan” ucap Sersan Mayor Priwanto.

Priwanto menambahkan, “Kami berharap dengan adanya kegiatan ini merupakan suatu ajang yang positif dan mencegah anggota keluarga dan lingkungan peredaran narkoba dan kenakalan remaja. Dan kami pun melakukan kegiatan bakti sosial dan bagi sembako tiga bulan sekali tergantung momennya,” tambahnya.
Dalam kesempatan terebut, Sersan Mayor Suratman selaku Ketua Panitia Pelaksana HUT ke 24 tahun TISABILAGA mengatakan, “Bahwa Ikatan paguyuban Prakarsa Tisabilaga Jabodetabek dimana kita pernah digembleng bersama-sama dalam satu lembaga pendidikan tetapi karena kesibukan tugas masing masing sehingga kita tidak bisa bertemu setiap saat maka saat hasrat berkumpul hari ini tentu ada luapan rasa gembira bercampur haru bahagia lahir bathin bersama keluarga dan anak-anak kita tentu ada rasa peduli terhadap sesama. Apalagi ini adalah kawan lama atau kawan satu almamater, “ tegas Suratman.

Para alumni Alumni Prajurit Karier-1 TNI-AD lulusan Tahun 1993 atau Prakarsa Tisabilaga Jabodetabek angkatan 3193 ini sangat berharap, mudah-mudahan dengan terselenggaranya acara ini dengan terciptanya Interaksi yang semakin baik antara Almamater paguyuban. “Maka Kita harapkan akan dapat menjalin suatu ikatan dalam persahabatan dan persaudaraan, dengan tidak memandang latar belakang korps, pangkat maupun jabatan yang melekat dibaju kita dan inilah Rohnya 3193 Jangan ada perbedaan diantara kita karena kita berawal dari status yang sama sebagai Prajurit dan akan berakhir dengan status yang sama pula dengan kata lain Pensiun, “ ujar Suratman.
Diakhir keterangan persnya, Sersan Mayor Priwanto dan Sersan Mayor Suratman menghimbau dan berharap,”Marilah kita bersama-sama memikirkan sumbangsih apa yang dapat kita berikan kepada bangsa dan negara serta masyarakat dilingkungan kita dihadapkan dengan perkembangan situasi negara kita yg sedang memanas suhu politik yang berpengaruh terhadap kehidupan kita , banyak berita berita HOAK yg mengadu domba serta isu isu lainnya , sehingga keberadaan kita bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat disekitar kita agar kita tetap diterima dilingkungan umum dan lingkungan kita berada, untuk kedalam mari kita tumbuhkan kebanggaan kita sebagai almamater prajurit karier -1 dimana kita adalah orang-orang yang terpilih dari sekian banyak orang saat itu , status dalam berkarya menjadi seorang militer dimana peralihan dari prajurit sukarela menjadi prajurit karier. Mari Kita tunjukan kepada keluarga keluarga kita yang hadir bersama kita saat ini istri dan anak-anak kita untuk menjadi kebanggaan mereka bahwa kita bisa kompak dan harmonis sesama keluaga besar tisabilaga Jabodetabek, “ pungkas 2 punggawa Alumni Prajurit Karier-1 TNI-AD lulusan Tahun 1993 ini.
Acara reuni seperti ini akan dilaksanakan setiap tahunnya dg tema dan tempat yg berbeda di sesuaikan dengan situasi yang berkembang di Jabodetabek sehingga bisa memberikan dampak positif bagi internal anggota paguyuban prakarsa Tisabilaga Jabodetabek itu sendiri dan dampak positif bagi masyarakat sekitarnya sehingga menimbulkan rasa aman nyaman. Om Haris






Tidak ada komentar:

Posting Komentar