Selasa, 17 April 2018

Bacakan Amanat Danpussenif, Danrindam Jaya Resmi Buka Dikjurtaif Di Gunung Bunder


Kodam Jaya - Gunung Bunder. Danrindam Jaya/Jayakarta secara resmi membuka Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri (Dikjurtaif) bagi 139 Tamtama Siswa lulusan Dikmata TNI AD gelombang II Tahun Anggaran 2017 di Dodiklatpur Rindam Jaya, Gunung Bunder, Bogor, Selasa (17/4/18).

Sebelumnya, 139 Tamtama Siswa tersebut telah merampungkan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) sebagai pendidikan peralihan dari warga sipil ke militer, sedangkan Dikjurtaif ini merupakan kelanjutan dari Dikmata yang diperuntukan bagi Siswa Tamtama yang mendapat kecabangan (kejuruan) Infanteri. Dikjurtaif akan berlangsung selama 12 Minggu, sejak 17 April hingga 9 Juli 2018. Pembukaan pendidikan ditandai dengan penyematan tanda siswa kepada perwakilan Tamtama Siswa oleh Danrindam Jaya/Jayakarta Kolonel Inf Ketut Gede Wetan Pastia, S.E.
Dalam kesempatan tersebut, Danrindam Jaya Kolonel Inf Ketut Gede Wetan Pastia, S.E, membacakan amanat tertulis Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri (Danpussenif) Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P., M.Si, selaku pembina kesenjataan Infanteri dan amanat serupa juga dibacakan di hadapan Siswa Tamtama Dikjurtaif di Rindam seluruh Indonesia.

Dalam amanatnya, Danpussenif mengatakan bahwa Dikjurtaif ini difokuskan pada materi keinfanterian untuk membentuk Tamtama Infanteri yang memiliki kualifikasi sesuai SJM (Spesialisasi Jabatan Militer) tingkat 1 di kecabangan Infanteri. “Pengetahuan dan keterampilan kecabangan ini nantinya akan kalian aplikasikan di satuan, sehingga sejalan dengan harapan bapak Kasad selaku pimpinan TNI AD agar menjadi prajurit yang disiplin, jago perang, jago tembak dan jago beladiri serta memiliki fisik yang prima,” tegas Danpussenif.

Menurutnya, tantangan ke depan akan semakin berat, sehingga perlu disikapi dengan memanfaatkan kecangghihan ilmu pengetahuan dan teknologi serta informasi. ”Dihadapkan situasi dan kondisi saat ini, seorang prajurit Infanteri dituntut memiliki kemampuan lebih, memiliki loyalitas tinggi, selalu siap bila dibutuhkan, bermental baja dan tidak mengenal menyerah,” lanjut Danpussenif.

Diakhir amanatnya, Danpusenif menekankan agar para Siswa Tamtama Dikjurtaif tetap meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, selalu berkonsentrasi pikiran dan hati selama pendidikan, menyesuaikan diri dengan lingkungan lembaga pendidikan, menghindari pelanggaran sekecil apapun, berupaya meraih prestasi terbaik dan selalu berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas selama mengikuti pendidikan.

Usai upacara, Danrindam Jaya/Jayakarta langsung memberikan pengarahan kepada Tamtama Siswa dan pelatih. Kemudian setelah itu Tamtama Siswa melaksanakan kegiatan program pendidikan sesuai kurikulum yang telah direncanakan Staf Pendidikan Rindam Jaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar