Senin, 30 April 2018

DUKUNGAN BABINSA KORAMIL 0804/08 BARAT TERHADAP PROGRAM OPTIMALISASI PENGEMBANGAN LAPANGAN (OPL).

Barat, Senen,30 April 2018. Program Swasembada Pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat, dimana sudah ada kesepakatan antara TNI-AD dan Kementerian Pertanian untuk meningkatkan produksi beras. Maka peran Babinsa dalam pendampingan baik penyaluran bibit dan pupuk serta kegiatan lainnya tidak luput dari pantauan Babinsa dan PPL Kecamatan.
Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Manjung Kec.Barat Kab Magetan  Serda. Moh.Rai turun lansung kelapangan untuk mendampingi petani dalam mendapatkan jatah  pupuk urea, kepada petani yang tergabung dalam kelompok tani Sri Muncar Pembagian pupuk tersebut masuk dalam program Optimalisasi Pengembangan Lapangan ( OPL ) di mana program tersebut bertujuan untuk meningkatkan secara signifikan hasil padi para petani.

Moment pembagian pupuk ini tepat sekali  karena cuaca yang kini memasuki musim tanam Cuaca yang kini memasuki musim tanam membuat para petani optimis akan pencapaian hasil panen, karena air yang di butuhkan cukup untuk kebutuhan tanaman padi. Karena di lahan sawah milik masyarakat sebagian besar menggunakan perairan dengan menggunakan sumur buatan di tengah sawah .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar