Rabu, 18 April 2018

Koramil 0804/13 Bendo Sukseskan Kegiatan Pap Smear Kecamatan Bendo


BENDO,  Prosedur untuk menguji kehadiran kanker serviks pada wanita adalah dengan cara Pap Smear. Ini sangat penting guna deteksi dini kanker serviks sehingga untuk pengobatan sejak pra kanker jadi peluang kesembuhan menjadi lebih besar. Oleh sebab itu Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) Kecamatan Bendo bekerja sama dengan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (PPKB) dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Magetan mengadakan kegiatan Pap Smear gratis kepada masyarakat Kecamatan Bendo. (Rabu, 18/04/18)

    Pemeriksaan pap smear juga dapat mendeteksi perubahan sel-sel leher rahim Anda yang kemungkinan dapat berubah menjadi kanker di masa depan. Mendeteksi sel abnormal sejak dini dengan melakukan tes Pap smear merupakan langkah pertama Anda dalam menghentikan kemungkinan perkembangan kanker serviks.


    Kegiatan Pap Smear gratis yang dilaksanakan di Balai Penyuluh Keluarga Berencana Kecamatan Bendo ini diikuti oleh perwakilan masing-masing desa 10 orang. Sedangkan Kecamatan Bendo ada 1 Kelurahan dan 15 Desa, Jadi kesuluruhan peserta yang ikut Pap Smear ada 160 orang. Kegiatan ini dimulai pukul 08.00 wib sudah dibuka pendaftaran dan setelah mendaftar menunggu antrian dipanggil untuk dilaksanakan pemeriksaan dari team Pap Smear.

   Koordinator Penyuluh Keluarga Berencana Kecamatan Bendo Dodik Armunanto, SE. MSi. Mengucapkan terima kasih kepada anggota Koramil 0804/13 Bendo yang sudah ikut serta membantu dalam pelaksanaan Pap Smear ini. Ini merupakan kerjasama lintas sektot yang sering dilaksanakan antara Penyuluh Keluarga Berencana Kecamatan Bendo dengan Koramil 0804/13 Bendo diantara pada saat kegiatan MOP maupun MOW yang sudah rutin dilaksanakan.

    Anggota Koramil 0804/13 Bendo merasa senang bisa membatu kegiatan-kegiatan yang ada di wilayah bahkan ini kegiatan yang sifatnya kemanusian (gratis) untuk membantu masyarakat yang kurang mampu agar mengetahui sejak dini terhadap penyakit serviks. Sehingga harapan kami sebagai Aparat kewilayahan agar kesempatan ini di manfaatkan betul-betul oleh masyarakat kurang mampu dan sehingga kegiatan Pap Smear ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kecamatan Bendo. (R13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar