Selasa, 10 April 2018

Babinsa Desa Tulung Serda Sugianto Hadiri Isro Mikraj Desa Tulung

Magetan, Babinsa Koramil  0804/10 Kawedanan Kodim 0804/Magetan, Serda Sugianto, menghadiri pengajian di Desa Tulung, Kec Kawedanan Kab Magetan.

Hadir dalam acara tersebut para alim ulama Kecamatan Kawedanan, Kepala Desa Tulung beserta perangkat desa, takmir Masjid  Nur Hidayah tamu undangan. Ketua RT 04/RW 04 Desa Tulung Suparno dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa, acara bertujuan untuk mempererat ukuwah Islamiah serta meningkatkan iman dan taqwa umat Islam dan untuk meniru dan mencontoh perilaku Nabi Muhammad SAW.  Setelah melaksanakan sholat Isya berjamaah dilanjutkan dengan acara Pengajian peringatan isro' mi'roj 27 Rajab 1439 H yang diselenggarakan di Masjid Nur Hidayah dan acara dimulai pukul 20.30 /22.20 wib.
     
Dalam acara tersebut dihadiri oleh H. Suwondo selaku Kepala desa Tulung, KH. Zainal Abidin dari Madiun  yang nantinya sebagai Penceramah diacara inti, Babinsa ds. Tulung Koramil 0804/10 Serda Purnomo, Bhabinkamtibmad, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan warga masyarakat ds. Tulung sekitar 350 jamaah dengan Tema
 "Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan dalam rangka Mencetak Generasi yg Beraklakul Karimah"
     Acara dimulai dengan Pembukaan oleh ketua Panitia penyelenggara dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Alqur'an oleh Bapak Haliq S.Ag.
 Kepala desa Tulunh Dalam sambutannya Menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia serta masyarakat ds. Tulung atas terselenggaranya acara pengajian umum ini dalam rangka isro' mi'roj yang dilaksanakan masjid Nur Hidayah ini, saya sebagai kepala Desa sangat bangga karena acara ini bisa berjalan tertib, aman dan lancar, ini berkat kerukunan antar masyarakat kds. Tulung dan kerja sama yang baik antar jamaah dan warga masyarakat desa Tulung.
Acara inti oleh KH. Zainal Abidin :
    - Nabi Besar Muhammad SAW yang telah membimbing kita dari jaman jailiyah atau jaman kegegelapan hingga jaman terang benderang seperti sekarang ini, oleh karena itu mari tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada allah SAW.
Namun kita harus slalu membimbing putra putri kita dari pengaruh-pengaruh lingkungan dan kemajuan jaman seperti tehnologi media sosial.
Dimana anak-anak sekarang sudah bisa melihat hal-hal yang negatif lewat media sosial dan ini yang merusak mental dan pola pikir putra putri kita nanti. Oleh sebab itu peran orang tua dalam pengawasan dan mengarahkan anak yang penting saat ini. Anak di bimbing kalau waktunya sholat ajak berjamaah, kalau waktunya ngaji di TPA diatar sampai tempatnya. Jangan biarkan putra putri kita terlena dengan main game yang akhirnya malas untuk belajar sekolah maupun mengaji dan nanti yang rugi adalah kita sebagai orang tua jangan sampai menyesal jika kelak putra putri kita sampai tua kalau tidak dapat membaca dan menulis Alqur'an. Kita sebagai orang tua harus menjadi contoh dan suri tauladan buat anak-anak kita baik tingkah laku kita dalam sehari-hari maupun dalam hal ibadah kita. Mari kita teladani Nabi Muhammad SAW baik dari segi spiritual kita,
 Begitu juga cara membimbing anak harus sabar dan tekun jangan sampai ada kekerasan, begitu juga hubungan keluarga dan tetangga harus rukun jangan mau menang sendiri sehingga tercipta kedamaian dilingkungan keluarga maupun lingkungan masyarakat. Budayakan sholat berjamaah agar terjalin tali silaturrohmi diantara umat dan bertetangga.Itulah tauladan yang bisa kita contoh dari Nabi Muhammad SAW Sehingga kita mendapatkan kebahagian dunia dan mendapat syafaatnya di yaumul qiyamah nanti dan di kelompokan pada umat Nabi Agung Muhammad SAW.
Itulah sepenggal petuah yang disampaikan oleh KH. Zainal Abidin. sebagai penceramah acara inti yg dgn khusuk di dengar oleh jamaah yg hadir. ( Ramil 10 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar