Minggu, 27 Januari 2019

Babinsa Desa Kerik Pengamanan Kegiatan HUT Paguyuban Reog Desa Binaan.


Magetan, Babinsa  Desa Kerik Koramil 0804/11 Takeran Sertu Sujarmanto melaksanakan kegiatan pengamanan pagelaran seni reog dalam rangka memperingati HUT Paguyuban Seni Reog Waseso Luhur  di Desa Kerik  Kecamatan Takeran Kabupaten Magetan tepatnya di kediaman bapak Sunardi, Rt.08/02. Sabtu (26/01/19).


Antusias warga sangat tinggi untuk hadir dalam acara tersebut. Bukan dari warga setempat saja yang melihat pertunjukkan kesenian reog ini tapi juga warga dari tetangga desa Kerik pun berdatangan ramai ramai untuk menghadiri pertunjukkan kesenian yang banyak di minati warga.


Babinsa Desa Kerik bersama Babinkamtibmas Bripka Andik melaksanakan pengamanan acara tersebut.
Tujuan dari kegiatan seni reog ini merupakan acara tradisi yang mana setiap setahun sekali di laksanakan guna untuk melestarikan, menjaga kesenian reog itu sendiri dan memberi motivasi dan moril serta hiburan kepada
 masyarakat Desa Kerik, sehingga untuk kedepan kesenian reog yang ada di Desa Kerik semakin maju karena mendapat dukungan dari tokoh dan masyarakat sekitar.


Makna yang lebih dari  acara tersebut adalah kita semua mengharap, dengan beragamnya budaya Bangsa yang ada di Nusantara ini agar Indonesia semakin Jaya. Serta di jauhkan dari musibah dan gangguan serta perpecahan, semoga bangsa Indonesia diberi keselamatan sehingga bangsa ini selalu abadi tetap jaya sepanjang masa. (Tsr/0804)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar