Rabu, 23 Januari 2019

Danramil 0804-13/ Bendo Hadiri Pengajian Umum Dalam Rangka Tasyakuran Berdirinya Tugu Psht Rayon Bulak

Danramil 0804-13/ Bendo Hadiri Pengajian Umum Dalam Rangka Tasyakuran Berdirinya Tugu Psht Rayon Bulak
Magetan, Dalam rangka tasyakuran berdirinya Tugu PSHT Rayon Bulak mengadakan pengajian umum dengan mendatangkan penceramah Gus Miftah Maulana dari Jogjakarta yang dihadiri sekitar 300 orang jamaah. Dalam kegiatan tasyakuran tersebut Keluarga besar PSHT Rayon Bulak juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu yang ada di Desa Bulak Kecamatan Bendo. (Selasa, 22/01/19)

Acara pengajian tersebut dihadiri oleh Danramil 0804-13/ Bendo Kapten Inf Sarpan dan anggota, Kapolsek Bendo AKP Endang Wahyuni, SH. dan anggota.  Perangkat Desa Bulak, Sekertaris PSHT Ranting Bendo Sdr. Sukiman, Ketua panitia kegiatan tasyakuran PSHT Rayon Bulak Sdr. Sudarmanto dan seluruh keluarga besar PSHT Rayon Bulak serta warga masyarakat Desa Bulak.


Sudarmanto Selaku Ketua Panitia dalam sambutannya menyampaikan Ucapan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang telah menyempatkan waktu untuk hadir mudah mudahan menjadikan amal sholeh. PSHT Rayon Bulak mohon maaf bila masih banyak kekurangan dalam penyediaan sarana dan prasana dalam kegiatan malam ini.

Kades Bulak yang diwakili oleh Sdr Mongin Perangkat Desa Bulak menyampaikan Apresiasi sebesar-besarnya kepada PSHT Rayon Bulak yang telah melaksanakan kegiatan pengajian. Semoga dengan berdirinya Tugu PSHT dapat semakin mempererat persaudaraan PSHT Rayon Bulak. Pemerintah Desa Bulak berpesan bahwa yang menentukan baik buruknya NKRI adalah para pemuda, Khususnya kepada PSHT Rayon Bulak diharapkan agar jangan berpuas diri selalu berlatih dan berprestasi dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

Gus Miftah Maulana dalam ceramahnya mengatakan sebagai ulama saya rajin mendatangi majelis pengajian karena saya tidak tahu majelis/pengajian mana yang dapat diterima oleh Alloh SWT. Sebagai umat islam kita wajib untuk meningkatkan ketaqwaan kita kepada Alloh SWT, memperdalam ilmu agama islam dengan bimbingan guru yang benar dan jelas. Saya sering melaksanakan pengajian di kafe maupun tempat hiburan malam dengan modal Assalamuaikum dan Bismilahirrohmannirrohim dan tidak pernah melaksanakan syiar agama islam dengan kekerasan namun cukup dengan senyum dan kerendahan hati. Sebagai Pendekar PSHT yang telah menguasai ilmu PSHT diharapkan dapat mengamalkan ilmu PSHT untuk masyarakat, semakin tinggi ilmu PSHT diharapkan semakin Tawadu' tingkah lakunya. Saya berpesan kepada seluruh warga PSHT jadilah pendekar sejati pelajari jurus dan ilmu sebanyak mungkin tapi ingat tidak semua permasalahan di dunia ini diselesaikan dengan kekerasan selesaikan dengan kedamaian dan keindahan.

Danramil 0804-13/ Bendo Kapten Inf Sarpan beserta anggota yang melaksanakan pengamanan sebelum dilaksanakan acara inti. Memanfaatkan waktu yang ada untuk silahturahmi dan komunikasi sosial dengan para jamaah yang hadir agar terbentuk ikatan batin yang kuat dengan warga binaannya. Walaupun anggota Koramil 0804-13/ Bendo sering dan slalu hadir disetiap kegiatan kewilayahan. Namun agar terjalin keakraban dengan seluruh masyarakat maka perlu adanya komunikasi yang intesif disetiap waktu yang ada, Dengan adanya komunukasi yang baik dengan warga maka diharapkan terwujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat. (TSR/R13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar