Kamis, 24 Januari 2019

Babinsa Desa Petungrejo Koramil 0804/11 Takeran Latih Kedisiplinan Linmas


Magetan - Serda Jumadi Babinsa Desa Petungrejo Koramil 0804/11  melaksanakan kegiatan pelatihan dan penyegaran sekaligus kesiapan anggota linmas desa Petungrejo. Tujuannya adalah sebagai pembinaan ketahanan wilayah untuk kesiapan linmas di tingkat desa dalam memberikan rasa aman di wilayahnya menjelang Pileg maupun Pilpres 2019. Rabu ( 23/01/19 ).
                          
Kegiatan tersebut dilaksanakan di depan Balai Desa Petungrejo yang dihadiri  Babinsa  Petungrejo, Kepala Desa Petungrejo,Bhabinkamtibmas serta 24 anggota Linmas.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam pelatihan Linmas antara lain materi pengarahan dari Kades Petungrejo Arif Rahman Wahyudi, lalu latihan dasar PBB, serta diberikan pengetahuan tentang kegiatan Linmas dan dilanjutkan cara-cara menyeberangkan orang di jalan raya oleh Bhabinkamtibmas Petungrejo.

Kepala desa Petungrejo sangat mengapresiasi kegiatan ini, dengan adanya penyegaran dan pelatihan kepada Linmas yang akan menghadapi tantangan ke depan sehingga sedikit banyak dapat membantu dan menjaga terwujudnya keamanan dan ketertiban di wilayah Petungrejo pada khususnya serta Kecamatan Nguntoronadi pada umumnya.

Serda Jumadi menegaskan, bahwa sangat perlu melatih Linmas agar memiliki kesiapan operasional dan kedisiplinan guna menghadapi tugas yang diembannya di wilayahnya masing-masing. (R.11)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar