Sabtu, 19 Januari 2019

Dandim 0801/Pacitan Hadiri Natal Bersama Umat Kristiani Kabupaten Pacitan 2019

Pacitan, Kisah Natal menyebutkan kelahiran Yesus di sebuah kandang di Betlehem. Natal (dari bahasa Portugis yang berarti “kelahiran”) adalah hari raya umat Kristiani yang selalu diperingati setiap tahun yang jatuh pada tanggal 25 Desember untuk memperingati hari kelahiran sang juru selamat, karena Yesus Kristus Hikmah Bagi Kita.
Hal tersebut sebagai tema dalam acara Natal bersama umat kristiani di Kabupaten Pacitan yang digelar di Gedung Gasibu Swadaya yang di ikuti sekitar 300 orang, Jum’at (18/1/2019) malam.
Dandim 0801/Pacitan, Letkol Kav Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang yang turut merayakan Natal bersama tahun 2018 umat Kristiani di Pacitan menyampaikan, semoga Natal membawa kedamaian untuk kita semua, apalagi sebentar lagi kita melaksanakan Pemilu pada tanggal 17 April nanti. “Dengan sinergitas dan semangat kita bersama, kita ciptakan situasi yang aman dan damai di Pacitan,” ucapnya.

Hadir dalam acara natal bersama tahun 2018 tersebut, Bupati Pacitan, Indartato, Ketua DPRD, Roni Wahyono, Sekda Suko Wiyono, Dandim 0801/Pacitan, Letkol Kav.Arstoteles Hengkebg Nusa Lawitang, Kapolres AKBP Sugandi, Kepala Kemenag H. Moh Nurul Huda, Ketua BAMAG Pacitan, Berty Stevanus, Kabid Kewaspadaan Bakesbangpol Juri, Pendeta, Maria Teofani Widayat, Pendeta, David Jemmy Weko, Romo Sabas Kusnugroho dan Umat Kristiani se Kabupaten Pacitan.
Ucapan trimakasih di sampaikan kepada Bupati Pacitan beserta jajarannya yang telah hadir dalam acara perayaan Natal bersama tahun 2018, Ucapan yang sama juga di sampaikan kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara ini dengan baik minta maaf apabila dalam penyelenggara acara ini banyak kekurangan.
“Malam ini adalah malam yang sangat luar biasa karena kita semua bisa merayakan natal bersama. Umat kristiani siap bersatu untuk membangun Indonesia dan khususnya Pacitan, Dan di tahun politik ini, Kami semua umat Kristiani siap melaksanakan pesta demokrasi dan siap menjaga Kamtibmas yang ada di Kabupaten Pacitan,” ucap Setiawan yang merupakan ketua panitia perayaan natal bersama 2018.
Bupati Pacitan, Indartato pada kesempatan tersebut dalam sambutannya mengatakan, Atas nama Pemerintah Kabupaten Pacitan mengucapkan selamat merayakan Natal Tahun 2018 untuk umat Kristiani khususnya yang berada di Pacitan, semoga dengan hari raya natal senantiasa mendapat ridho dari Tuhan Yang Maha Esa.
“Persatuan dan kesatuan umat beragama di Kabupaten Pacitan sudah berjalan dengan baik sejak dari dulu, Hal ini harus kita pertahankan dan di jaga agar pacitan tetap adem ayem, Dan pada 17 April mendatang Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi, kami harapkan dan bantuan kita semua untuk menjaga Pacitan tetep aman,” ujarnya.
Dalam kegiatan Natal bersama tersebut, juga ada Persembahan tarian dari Gloria Dance (gabungan Gereja SD, SMP dan SMA). (Swr0801).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar