Senin, 21 Januari 2019

Suasana Haru, Iringi Tradisi Lepas Sambut Komandan Kodim 0804/Magetan


Magetan – Suasana berbeda tampak terlihat di Halaman Markas Kodim 0804/Magetan, dimana sebanyak 350 personil TNI, ASN, serta Kodim 0804/Magetan memadati halaman Makodim untuk mengikuti acara tradisi lepas sambut Dandim 0804/Magetan dari Dandim lama Letkol Arm Heri Bayu Widiatmoko dan Dandim baru Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, SE, Senin (21/1/2019).

Sebelum dilaksanakan tradisi pelepasan, telah dilakukan serah terima jabatan, antara Letkol Arm Heri Bayu Widiatmoko kepada Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, SE di Aula Korem 081/DSJ, yang dipimpin oleh Komandan Korem 081/DSJ, Kolonel Inf Masduki, SE. M.Si.

Kasdim 0804/Magetan, Mayor Inf Muji Wahono mengatakan, acara tradisi penerimaan dan pelepasan Dandim 0804/Magetan ini bukanlah merupakan suatu hal yang baru, melainkan sudah menjadi tradisi dalam satuan. “Acara tradisi merupakan sebuah prosesi sumpah setia kepada satuan dan berlaku bagi semua prajurit yang bertugas di Kodim 0804/Magetan. Sumpah tersebut merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan, baik bagi prajurit itu sendiri maupun satuan,” kata Kasdim 0804.

Kegiatan diawali dengan penyambutan Dandim Baru dengan mengunakan kereta kencana di gerbang Makodim 0804/Magetan dengan pengalungan bunga dan pemberian karangan bunga serta sambutan dari seluruh keluarga besar Kodim 0804/Magetan membuat suasana semakin hangat dengan nyanyian penyemangat khas prajurit, membuat kebanggaan tersendiri bagi Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, SE dan semangat yang membara untuk melanjutkan kepemimpinan Letkol Arm Heri Bayu Widiatmoko di Kodim 0804/Magetan.

Di hadapan Prajurit, Kodim 0804/Magetan, Letkol Arm Heri Bayu Widiatmoko dalam sambutannya mengatakan, Magetan merupakan kampung halamannya yang kedua. “Selama kurang lebih 2 tahun 3 bulan kami banyak belajar di Kodim 0804/Magetan, berkat kerja sama Seluruh anggota khususnya semua kegiatan berjalan dengan lancar,% ujarnya.

Letkol Arm Heri Bayu Widiatmoko berpesan kepada seluruh Prajurit Kodim 0804/Magetan, agar senantiasa meningkatkan kualitas pengabdian sebagai prajurit dan bina hubungan yang baik antara pimpinan dengan bawahan dalam mengemban tugas di Kodim 0804/Magetan.

Lebih jauh Letkol Arm Heri Bayu Widiatmoko mengharapkan kepada seluruh anggota, siapaun pemimpin kalian harus tetap semangat dan mendukungnya untuk kesukses dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara khususnya di wilayah kab. Magetan harus tetap kondusif, ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0804/Magetan, Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, SE, yang akan bertugas mengantikan Letkol Arm Heri Bayu Widiatmoko dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada seluruh anggota Kodim 0804/Magetan dan akan meneruskan apa yang telah dirintis oleh pejabat Dandim yang lama sesuai dengan kondisi wilayah dan suasana kehidupan masyarakat serta kepada seluruh anggota mohon dapat kita bekerja sama untuk menjaga Kab. Magetan semoga akan tetap aman dan tentram serta kita dapat memajukan satuan kita untuk lebih baik lagi, ujarnya.

Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, SE menegaskan, akan berupaya memberikan yang terbaik untuk Kodim 0804/Magetan dan berharap dukungan dan kerjasama yang baik dari seluruh anggota, khususnya untuk menjalankan tugas-tugas sebagai Komandan Kodim 0804/Magetan. (Tsr/Mdc 0804).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar