Selasa, 08 Januari 2019

Danramil 0804/05 Pimpin Kerja Bakti Membuka Akses Jalan Desa Cileng Yang Tertutup Longsor


Magetan - Danramil 0804/05 Poncol Kapten Inf Kuncoro Subekti  bersama warga pimpin langsung kerja bakti membuka akses jalan akibat longsor tebing setinggi 10 meter yang menghubungkan akses jalan di RT. 14 RW. 03 Dsn.  Jenar Ds. Cileng Kec. Poncol Kab Magetan. Selasa/8/1/2019.

Untuk menyingkirkan material Longsor yang terjadi kemarin sore belum bisa terselesaikan , karena masih gunakan alat manual dan ketebalan tanah yang menutup jalan  mencapai 3m sehingga perlu bantuan alat berat.

Longsor tersebut terjadi akibat hujan deras dengan intensitas tinggi mengakibatkan longsor dan kendaraan roda dua maupun roda empat tidak bisa melewati jalan tersebut. Hal itu membuat aparat desa setempat langsung berkoordinasi dengan babinsa dan Koramil Koramil 0804/05 Poncol  untuk melakukan kerja bakti. Dengan dibantu alat berat dari Dinas PUPR Kab. Magetan bersama anggota Koramil 0804/05 Poncol, Polsek Poncol, BPBD Kab Magetan dan  masyarakat secara bergotong royong dan bahu membahu menyingkirkan material longsor yang menutup jalan.

Menurut Danramil 0804/05 Poncol Kapten Inf Kuncoro Subekti  sampai saat ini jalan sudah bisa dilalui namun dihimbau kepada masyarakat agar berhati hati apablila melewati jalan yang bertebing karena ditakutkan akan terjadi longsor susulan,”Jelasnya”

Danramil  sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Koramil, instansi terkait, BPBD dan masyarakat dalam melaksanakan pelaksanaan karya bakti ini. Menurutnya ini merupakan  tugas Komando Kewilayahan sebagai implementasi  program Pembinaan Teritorial termasuk didalamnya membina bakti masyarakat sebagai bagian dari peran sertanya dalam pembangunan diwilayah. Kerjasama antara Aparatur pemerintah dengan  warga masyarakat sangat dibutuhkan dalam setiap penanganan bencana yang muncul di wilayah. “imbuhnya” (R.05)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar