Rabu, 02 Januari 2019

Danramil 0804/09 Sukomoro Hadiri Sosialisasi Kekerasan Dalam Rumah Tangga Di Desa Truneng


Magetan - Komandan Koramil 0804/09 Sukomoro Kapten Inf Efendi Santoso menghadiri kegiatan sosialisasi kekerasan dalam rumah tangga bertempat di balai desa balai desa truneng. Rabu/2/1/2019.

Hadir dalam kegiatan kekerasan dalam rumah tangga , camat sukomoro bpk Irianto st mm , Komandan koramil 0804/09 Sukomoro kapten inf Efendi Santoso , Kapolsek Sukomoro AKP jumiran , kepala desa truneng Ibu Suprihatin Saputri , Babinsa desa Truneng serda Sardi , seluruh perangkat desa dan warga desa truneng kec Sukomoro kab magetan.

Komandan koramil 0804/09 Sukomoro menyampaikan bahwa keluarga harus bersatu untuk menjaga keharmonisan di suatu keluarga jangan sampai menimbulkan kekerasan dalam suatu keluarga  , maka sebagai kepala keluarga harus menjaga keharmonisan suatu keluarga yang sejahtera . Jangan sampai kepala keluarga menberi contoh yang tidak baik untuk keluarganya ,  jangan ada suatu masalah keluarga yang di pendam sendiri , masalah keluarga harus di pecahkan dalam keluarga.

Masalah keluarga merupakan individu keluarga jangan sampai menimbulkan kekerasan  , kalau ada masalah di  keluarga harus di pecahkan bersama dalam keluarga , dalam uu pasal 1 ayat 1 no 23 tahun 2004  , setiap perbuatab orang atau rumah tangga terutama terhadap perempuan yang berakibat timbulnya kesengsaraan atau penderitaan secara fisik seksual , psikologis atau penelantaran rumah tangga termasuh ancaman untuk melakukan perbuatan pemaksaan atau merampas memerdekaan secara melawan hukum dalam lingkungan rumah tangga.

Kepala desa truneng mengucapkan trimakasih kepada muspika yang telah menberi materi sosialisasi kekerasan dalam rumah tangga. Kegiatan ini sangat bermanfaat sekali bagi bagi warga sehingga diharapkan masyarakat dapat mengambil pelajaran dalam membina keluarga yang harmonis. (R.09)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar