Rabu, 09 Januari 2019

Kemanunggalan TNI-Rakyat Tercermin, Melalui Semangat Babinsa Bersama Warga Membangun Desa


Magetan - Babinsa Desa Sumbersawit dalam memelihara Kemanunggalan TNI dengan rakyat  dibuktikan dalam membangun Desa melalui kerja bakti bersama masyarakat Desa Binaanya. Kegiatan kerja bakti salah satu metode Binter yang harus dilaksanakan oleh Babinsa di wilayah Binaan  dalam menjalankan tugasnya. Rabu(9/1/2019)

Babinsa Sumbersawit Koramil 0804/02 Plaosan Sertu Hariyono  bersama masyarakat di wilayah binaannya melaksanakan kerja Bhakti membangun  jalan penghubung antara desa menuju lahan pertanian yang berada di wilayah desa binaan yang  semula tanah  dibuat menjadi makadam batu dan  secara bertahap kedepannya bisa diaspal.

Disela kegiatan kerja Bhati tersebut Sertu Hariyono menuturkan "kegiatan ini merupakan sikap peduli terhadap kegiatan yang sedang dilaksanakan masyarakat binaannya  yang harus selalu melekat dalam diri seorang Babinsa. Dalam kerja bhakti ini yang tujuannya adalah membuat  jalan makadam batu ini secara bertahap sehingga nantinya dapat memperlancar arus jalan ke wilayah pertanian masyarakat desa sumbersawit yang semula hanya kendaran motor yang bisa lewat dengan di buat jalan makadam batu ini kendaraan roda empat bisa lewat mengankut hasil pertanian yang berada diwilayah tersebut.Kemudian dalam pengerjaannya ini dilakukan secara gotong royong antara warga secara bergilir dan ini merupakan upaya bersama-sama sehingga terjalin kebersamaan dalam membangun Desa " ujarnya.

Kegiatan kerja Bakti ini di laksanakan secara gotong royong yang melibatkan warga Dusun Mbaran Desa Sumbersawit dengan maksud pembagunan jalan makadam batu yang semula dari jalan tanah sekarang secara bertahap dibuat makadam batu  dan nantinya di aspal yang tujannya adalah dapat memperlancar jalannya roda perekonomian khususnya di bidang pertanian di wilayah Desa sumbersawit.

Semoga TNI khususnya Babinsa sebagai ujung tombak Angkatan Darat yang bertugas bersentuhan langsung dengan masyarakat selalu siap mengembang tugas negara, bersama rakyat TNI kuat. (R.02)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar