Sabtu, 12 Januari 2019

" Babinsa Kelurahan Maospati Hadir Dalam acara Pengajian di Masjid Mujahidin Maospati "


Magetan, Pembinaan teritorial melalui komunikasi sosial dengan komponen masyarakat harus terus dilakukan dalam rangka pembinaan wilayah, Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0804/06 Maospati Serda Suroto  bersama Forpimka Maospati menghadiri pengajian rutin Majelis Dzikir Walmaulidur Rosul Kelurahan Maospati Kecamatan Maospati Kabupaten Magetan, Jumat (11/01/2019) malam. Dalam kegiatan pengajian rutin tersebut dihadiri oleh Kepala Kelurahan Maospati Bqpak Suwita Hadi, Babinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Maospati serta kurang lebih 100 orang jamaah.


Untuk diketahui, Lailatul Ijtima’ adalah kegiatan yang digagas oleh para Kyai sehingga  sangat bermanfaat bagi umat , Lailatul Ijtima’ NU adalah malam perkumpulan warga NU untuk mengaji bersama dan melaksanakan amaliyah-amaliyah tradisi NU agar terbiasa sehingga dapat diturunkan kepada generasi mendatang.  Pengajian Lailatul Ijtima’ ini dilaksanakan dalam rangka menyegarkan kembali peninggalan para ulama sepuh dan menjaga tradisi lama yang baik serta mempererat hubungan sesama warga nahdiyin. 

Pada pengajian Lailatul Ijtima’ diawali dengan Sholat Isya berjama’ah kemudian dzikir dan wirid Ratibul Haddad, sholat sunnah dan istighosah.  Sebelum acara berakhir diisi dengan Mauidhotul khasanah oleh Kyai Ahmad Zhahni dari Maospati, diantaranya menyampaikan, dengan melaksanakan kegiatan Lailatul Ijtima’ semoga kita selalu mendapat ridlo Allah SWT dan syafaat dari Kanjeng Nabi Muhammad SAW. 

Usai kegiatan Serda Suroto Babinsa Kelurahan Maospati menyanpaikan bahwa kehadirannya di pengajian tersebut selain untuk mempererat silaturahim, juga merupakan bagian pembinaan teritorial yang dilakukan Satuan Komando Kewilayahan setingkat Koramil.  “Ini  bagian dari pembinaan teritorial dengan tokoh dan komponen masyarakat yang ada di wilayah binaan, yang harus terus dilakukan dalam rangka pembinaan wilayah”, tandas Serda Suroto. [R06]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar