Kamis, 03 Januari 2019

Babinsa Koramil 0804/04 Parang Bersama Masyarakat Kerja Bakti


Magetan - Peran Komando Kewilayahan memiliki fungsi Binter yang didalamnya menyangkut pembinaan wilayah yang meliputi pemberdayaan Ruang Alat dan Kondisi (RAK) Juang yang tangguh, sebagai fungsi pembinaan Babinsa Koramil 04/Parang  bersama masyarakat Desa Krajan Kec. Parang Kab. Magetan secara bergotong-royong melaksanakan karya bakti pembuatan jalan rabat beton, Kamis (03/01/19).

Sertu Supono Babinsa Koramil 04/Parang melaksanakan pembina Desa Krajan bersama-sama warga melaksanakan pembangunan jalan rabat beton sepanjang 350 meter dengan tebal 8 cm dan lebar 2.5 meter guna melanjutkan program rabat beton TA. 2018 lalu . Dengan harapan jalan menuju Dusun Ngablak RT 21 s/d 22 yang merupakan Dusun paling selatan  dan berbatasan langsung dengan Desa Joketro, dapat terhubung dengan baik.

Sertu Supono mengatakan, “ kegiatan TNI (Babinsa) membantu rabat beton seperti ini merupakan salah satu fungsi Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) yang juga merupakan aplikasi di lapangan guna pembinaan wilayah, dan hal ini merupakan cara pendekatan kepada warga binaan. Koramil 04/Parang selalu siap membantu masyarakat dengan upayanya mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya. Dengan kegiatan gotong-royong bersama warga adalah sebagai bukti kecintaan kami untuk selalu berada di tengah-tengah rakyat, karena TNI kuat selalu bersama rakyat,” ungkap Supono

Kepala Desa Krajan Bpk Mujiono menyampaikan rasa terimakasihnya atas kehadiran dan kepedulian Babinsa yang selalu ada ditengah-tengah warganya guna membantu semua keperluan warga dalam setiap kegiatan di desanya. Menurut dia, kehadiran TNI merupakan spirit tersendiri bagi masyarakat. Mereka menjadi lebih semangat dalam melaksanakan kerja bakti seperti sekarang ini. (R 04)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar